Mencicip Boba Otentik di Negeri Asalnya

Kedai minuman boba asli Taiwan (Sandy Adam Mahaputra/Dream)
DESTINATION  |  2 Desember 2019 14:35

Rasanya tidak berbeda, tapi teksturnya lebih kenyal dan segar

Reporter : Sandy Mahaputra

Dream - Minuman teh dan susu dengan topping boba atau dikenal dengan bubble tea tengah populer. Jadi tren di kalangan milenial. Sensasi tekstur kenyal boba dianggap sebagai salah satu alasan yang bikin banyak orang kepincut.

Minuman yang berasal dari Taiwan pun booming di berbagai negara Asia. Tak terkecuali Indonesia. Setiap gerai selalu antre pembeli.

Nah jika kamu berkunjung ke Taiwan, sebaiknya sempatkan mencoba minuman bubble tea langsung di negeri asalnya. Ada yang beda nggak tuh rasanya dengan boba di Indonesia?

 Boba Tea

Saat Dream berkunjung ke Taiwan atas undangan Taiwan Tourism Bureau, kita mencoba salah satu kedai Boba tersohor di sana. Soal rasa ternyata tidak jauh beda, namun tekstur dari bola-bola tapioka lebih kenyal dan fresh.

Yup, karena sebagian besar kedai bubble tea di Taiwan memasak boba langsung di kedai tersebut. Pelanggan bisa melihat langsung boba yang dimasak di wajan.

 Boba Tea

Nah, begitu boba baru matang langsung disajikan hangat ke pelanggan. Jadi tidak seperti di Indonesia.

Soal harga ternyata tidak jauh berbeda. Hampir sama dengan di Indonesia. Mulai dari 70 dolar Taiwan atau setara Rp32 ribu.

 Boba Tea

Minuman boba diyakini muncul di Taiwan pada 1980-an. Ia lahir dari tangan seorang pemilik kedai teh di Kota Taichung, Liu Han Chien.

 Boba Tea

Liu bereksperimen dengan menu teh susu konvensional. Boba jadi salah satu yang hadir mewarnai eksperimennya.

Boba merupakan penganan yang terbuat dari tepung tapioka. Bentuknya bulat kecil serupa kelereng. Teksturnya yang kenyal menggoda banyak orang.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Rehat, Ini Janji Raffi Ahmad pada Keluarganya
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :