Melting Pot Singapura, Surga Makanan Halal dari Berbagai Negara

Destination | Selasa, 4 Mei 2021 20:25

Reporter : Ahmad Baiquni

Kamu bisa menemukan lezatnya makanan halal di tempat-tempat makan ini.

Dream - Singapura selalu masuk dalam daftar destinasi traveler Indonesia. Negara ini memang menawarkan pengalaman tak terlupakan soal jalan-jalan.

Tidak terkecuali soal kuliner, Singapura punya beragam variasi menu yang menggugah selera. Khususnya kuliner halal yang selalu jadi buruan traveler Muslim.

Singapura terkenal sebagai melting pot (tempat tinggal masyarakat heterogen), dengan berbagai latar belakang budaya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Salah satu produk budaya ini adalah makanan.

Kamu dapat dengan mudah menemukan ragam makanan dari budaya berbeda di Singapura. Mulai dari makanan Melayu, Peranakan, India, Timur Tengah, Asia Timur, dan Eropa.

Jangan khawatir, pilihan makanan tak berhenti pada kuliner Melayu yang mudah ditemui di Indonesia. Singapura tercatat sebagai destinasi paling ramah wisatawan Muslim di antar negara non-Muslim berdasarkan The Global Muslim Travel Index.

Mari cicipi makanan dari tempat makan halal di Singapura yang menyajikan makanan mancanegara. Simpan dulu daftar ini untuk kunjungan berikutnya ke Singapura.

 

Melting Pot Singapura, Surga Makanan Halal dari Berbagai Negara
Melting Pot Singapura (Singapore Tourism Board)
2 dari 4 halaman

Fika Swedish Cafe and Bistro

Kafe ini menyediakan makanan tradisional khas Swedia. Uniknya, semua makanan dan minuman di kafe ini halal.

Kamu bisa bersantai sambil minum kopi dan makanan camilan manis ala Swedia seperti Swedish Pancake, Kladdkaka (kue cokelat), dan Apple Crumble Pie. Di sini juga tersedia aneka pasta dan makanan Swedia terkenal seperti Swedish Meatballs (bola daging ala Swedia) dan Swedish Lamb Stew (semur ala Swedia).

Harga makanan di sini mulai dari 5 dollar Singapura atau setara Rp55 ribu. Lokasi kafe ini ada di 257 Beach Road, Singapore 199539.

 

3 dari 4 halaman

The Dim Sum Place

Rasanya tidak lengkap jika ke Singapura belum mencicipi makanan khas Tionghoa. Anda bisa berkunjung ke The Dim Sum Place, restoran chinese food ala Kanton halal.

Restoran ini menyediakan lebih dari 100 jenis makanan Kanton, dengan spesialisasi dim sum halal, lengkap dengan mie, seafood, daging panggang dan makanan penutup. Sebut saja Molten Salted Egg Custrad Bun (pao isi custrad telur asin), Deep Fried Carrot Cake (gorengan lobak gurih), Peking Duck Wrap (bebek peking panggang), dan Congee with Mixed Sefood (bubur dengan berbagai seafood).

Porsi makanan di restoran ini terbilang besar, sehingga cocok untuk makan bersama keluarga di tempat makan yang beralamat di 791 North Bridge Road, Singapore 198759 dan Changi City Point Outlet, 5 Changi Business Park Central 1, Changi City Point, #B1-30/31 Singapore 486038. Harga makanan di sini mulai dari 2 dollar Singapura atau setara Rp20 ribu.

 

4 dari 4 halaman

Beng Who Cooks

Makanan satu ini cocok bagi kamu pencinta gaya hidup sehat. Beng Who Cooks merupakan restoran spesialisasi protein bowl halal dengan harga terjangkau.

Pelopor restoran ini adalah koki Jason Chua, olahragawan Muhammad Ridhwan dan pelatih gym Fairuz Mohamed. Beng Who Cooks kini menjadi favorit banyak warga lokal Singapura.

Menu makanan di sini adalah menu DIY (Do-it Yourself), pengunjung bisa memilih gabungan protein, sayuran, dan saus yang diinginkan. Harga makanan di sini mulai dari 6 dollar Singapura atau setara Rp 65.000 per porsi.

Tempat makan ini beralamat di 39 Neil Road Singapore 088823

 

Join Dream.co.id