Melihat Fenomena Alam Tak Biasa, Pelangi Terlama di Dunia

Pelangi cantik ini muncul selama sekitar 9 jam. (Foto: Facebook/shanghaiist.com)
DESTINATION  |  31 Desember 2017 12:15

Fenomena itu langsung saja memecahkan rekor sebagai pelangi terlama di dunia.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Para mahasiswa dan dosen universitas daerah Taiwan baru saja dikejutkan oleh fenomena alam yang menarik. Sebuah pelangi cantik tiba-tiba muncul di atas universitas dan bertahan cukup lama.

Kejadian tersebut didokumentasikan oleh profesor jurusan sains atmosfer, Chou Kun-hsuan dan Liu Ching-huang dari Chinese Culture University yang berlokasi di Gunung Yang Ming, daerah pinggiran Taipei.

Berdasarkan laporan Shanghaiist, pelangi muncul pada sekitar pukul 6:57 pagi hingga pukul 3:55 sore. Alhasil, pelangi tersebut berada di langit dengan total waktu 8 jam 58 menit. Fenomena itu langsung saja memecahkan rekor sebagai pelangi terlama di dunia, dengan menggeser rekor pelangi 6 jam yang terjadi di Inggris pada tahun 1994.

 pelangi 9 jam

" Rasanya seperti hadiah dari langit," tutur Profesor Chou.

Profesor Chou dan para timnya telah menyusun rencana untuk mengumpulkan barang bukti ke pihak Guinness Book of Records agar rekor ini dapat menjadi resmi.

Para mahasiswa juga turut andil dalam mendokumentasikan fenomena ini. Hasilnya, ada sekitar 10.000 foto pelangi yang tersebar di halaman Facebook universitas tersebut.

Profesor Chou turut menjelaskan fenomena unik ini. Menurutnya, angin musim yang tertiup dari arah Timur Laut mengakibatkan kelembapan udara semakin meningkat. Akibatnya, banyak titik-titik air yang terjebak di udara dan mengakibatkan munculnya pelangi selama hampir 9 jam.

(Sumber: shanghaiist.com/Annisa Mutiara Asharini)

Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :