Melepas Penat dengan Staycation di 7 Destinasi Hidden Gems Pulau Jawa

Destination | Minggu, 28 Februari 2021 16:13

Reporter : Ahmad Baiquni

Kamu tetap bisa bersantai namun tetap aman dari Covid-19

Dream - Tidak bisa disangkal lagi, pandemi Covid-19 membuat aktivitas kita terbatas. Bahkan sejumlah rencana liburan harus batal agar kita tak tertular Covid-19.

Sudah satu tahun, kita lebih banyak melakukan berbagai aktivitas di rumah. Tentu, hal ini mendatangkan kepenatan dan kita sudah kangen banget untuk traveling.

Kamu tetap bisa liburan di tengah pandemi Covid-19 selama memperhatikan betul syaratnya yaitu menerapkan protokol 3M dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Nah, ketika berkunjung ke destinasi, protokol menjaga jarak harus benar-benar kamu jalankan.

Tentu hal ini sulit dilakukan, mengingat destinasi wisata selalu ramai pengunjung khususnya waktu liburan. Lantas, apa solusinya biar kamu bisa liburan namun tetap aman dari Covid-19?

Staycation bisa menjadi pilihan untuk melepas penat. Biar tidak bosan, kamu bisa menyusun rencana staycation dipadu dengan berwisata ke destinasi yang sepi pengunjung.

Aplikasi pemesanan akomodasi, RedDoorz, merekomendasikan tujuh destinasi wisata yang relatif sepi pengunjung sehingga cocok untuk tempat liburanmu di tengah pandemi. Tujuh destinasi ini merupakan 'Hidden Gems' di Pulau Jawa lho.

Untuk menginap, kamu bisa mengandalkan jaringan akomodasi RedDoorz. Seluruh akomodasi mitra RedDoorz sudah dijamin kebersihan dan keamanannnya dengan sertifikasi HygienePass.

" RedDoorz berkomitmen menyediakan penginapan yang aman dan nyaman untuk berlibur di mana pun dan kapan pun. Para pelanggan juga tidak perlu takut untuk menginap di akomodasi RedDoorz, karena kami telah memberikan sertifikasi HygienePass mitra-mitra properti kami," ujar PR Manager of RedDoorz Indonesia, Vinda Karuna.

Lantas mana saja Hidden Gems tersebut? Simak daftarnya di bawah ini.

 

Melepas Penat dengan Staycation di 7 Destinasi Hidden Gems Pulau Jawa
Grojogan Lepo Dlingo, Yogyakarta (Istimewa)
2 dari 4 halaman

Taman Wisata Mangrove, Jakarta Utara

Meski Jakarta terkenal sebagai kota yang padat dan sangat sibuk, ternyata masih ada tempat yang menyimpan keindahan alam. Salah satunya adalah Taman Wisata Mangrove yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kamu tidak hanya bisa berelaksasi namun juga belajar tentang hutan mangrove. Di destinasi ini terdapat berbagai macam penginapan yang sangat nyaman dengan pemandangan hutan mangrove yang rindang dan sejuk.

Pasir Putih, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara, kamu bisa menikmati pantai buatan satu-satunya di Jakarta, Pantai Putih. Pantai ini dilengkapi dengan wilayah pedestrian yang luas dan jalur sepeda.

Buat kamu yang hobi kulineran, tempat ini menyediakan beragam destinasi kuliner buka dari dari siang hingga malam. Lokasinya tidak jauh dari pusat keramaian Pantai Indah Kapuk memberikan kamu lebih banyak pilihan makanan.

Kampung Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan

Berada di Jakarta rasanya kurang afdlol jika sampai tidak mengenal lebih dekat dengan budaya aslinya. Kamu bisa mengenal sejarah dan adat istiadat Suku Betawi di Kampung Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Setu Babakan telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya Betawi. Di tempat ini, kamu dapat menyaksikan berbagai kesenian Betawi, wisata air, dan wisata kuliner khas seperti kerak telor, laksa, dan tauge goreng.

 

3 dari 4 halaman

Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Siapa bilang tak ada hutan di tengah Jakarta. Di Jakarta Barat, terdapat destinasi hutan yang bisa kamu jadikan tempat melepas penat, namanya Hutan Kota Srengseng.

Hutan ini merupakan ruang terbuka hijau yang berfungsi sebagai daerah resapan air. Hutan Kota Srengseng ini ditumbuhi berbagai macam flora seperti pohon akasia dan flamboyan.

Bukit Moko, Bandung

Di Bandung, kamu bisa menikmati pemandangan alam khas. Salah satunya, kamu dapat puas menyaksikan gemerlap bintang di Bukit Moko Cimenyan, Bandung.

Dari ketinggian Bukit Moko, kamu dapat menyaksikan lanskap Kota Bandung. Juga menikmati kerindangan pohon pinus saat mendaki.

Di sana juga tersedia area perkemahan. Buat kamu yang tidak ingin berkemah juga terdapat akomodasi ramah kantong seperti RedDoorz Plus @Cipanganti Street 3.

 

4 dari 4 halaman

Grojogan Lepo Dlingo, Yogyakarta

Yogyakarta sering menjadi tujuan liburan singkat. Untuk melepas penat, kamu bisa menikmati wisata alam, salah satunya air terjun Grojogan Lepo Dlingo di Gunung Kidul.

Tempat ini menyediakan kolam alam dengan air yang jernih, cocok buat kamu yang suka berenang. Untuk sampai di tempat ini, kamu membutuhkan waktu satu jam perjalanan darat dengan kendaraan roda empat.

Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Surabaya ternyata juga menyimpan wisata alam yang menarik dan wajib dikunjungi saat staycation. Tempat tersebut adalah Mangrove Gunung Anyar.

Destinsi ini menyuguhkan hutan mangrove yang sejuk, asri, indah, ditambah gratis untuk masuk. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sejenak dari kebisingan kota.

Join Dream.co.id