Liburan Akhir Pekan di 4 Glamping Resort Ini, Yuk!

Destination | Kamis, 26 April 2018 08:01

Reporter : Dwifantya

Tak jauh dari ibu kota, kemping mewah ini memang sedang jadi tren di kalangan traveler.

Glamping atau Glamorous Camping sedang menjadi tren di kalangan traveler beberapa tahun belakangan. Cara kemping unik ini cocok untuk orang-orang yang belum terbiasa dekat dengan alam dan bertahan di alam yang terbuka.

Glamping memberikan kemudahan bagi orang-orang ingin liburan ala kemping, namun lebih mewah. Jadi tidak perlu bawa tas ransel berisi peralatan berat, karena semuanya sudah tersedia di sini.

Lokasinya tidak jauh kok dari ibu kota. Sejumlah lokasi glamping di Jawa Barat bisa kamu pilih untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman. Berikut deretan glamping yang direkomendasikan untuk Sahabat Dream.

1. Glamping Lakeside Rancabali

 Lakeside Rancabali Bandung
© Tripadvisor.co.id

(Foto: Tripadvisor.co.id/Hariyanto K)

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung berada tepat di pinggir Situ Patenggang, di kaki Gunung Patuha, kawasan wisata Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Daya tarik utama tempat ini adalah pemandangan alam dan perkebunan teh hijau berhawa dingin.

Tenda-tenda eksklusif tampak berjejer menghadap ke Situ Patenggang. Fasilitasnya cukup lengkap antara lain dua tempat tidur, TV, electric solar system, peralatan mandi, kamar mandi shower dengan air panas. Tamu yang menginap juga dapat makan di Pinisi Resto.

Jika kamu menginap di Lakeside Tent Resort dengan kapasitas 4 orang bertarif sekitar Rp2 juta per malam. Untuk Family Tent Resort yang berkapasitas 8 orang tarifnya mulai dari Rp2,7 juta, sedangkan untuk Family Adventure Camp berkapasitas 4-5 orang dibanderol mulai dari Rp1,2 juta.

Jika tidak menginap, kamu tetap bisa menikmati sejumlah wisata yang ditawarkan di lokasi ini. Seperti Teras Bintang, Taman Kelinci, Taman Angsa, Jembatan Pinisi, Jembatan Danau, Strawberry Farm, Tea Plantation, Patenggang Lakeside, dan Batu Cinta. Harga masuknya bervariasi mulai dari Rp20 ribu.

Liburan Akhir Pekan di 4 Glamping Resort Ini, Yuk!
Glamping (thelodgemaribaya.com)
2 dari 4 halaman

The Lodge Maribaya

Dream - The Lodge Maribaya berlokasi di Kampung Babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang, Bandung. Di sekitar area The Lodge Maribaya terdapat hutan lindung dengan pohon pinus yang berderet rapi. Pemandangan sunrise di pagi hari dan sunset saat petang hari menjadi bonus keindahan alam yang bisa dengan leluasa disaksikan di tempat ini. Lokasinya yang terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, membuat udara sejuk khas Lembang selalu bisa dirasakan setiap waktu.

Terdapat 15 buah tenda glamping disediakan untuk pengunjung yang ingin mencoba kemping kekinian. Tendanya sangat unik, berbentuk labu warna oranye. Desainnya yang kokoh membuat pengunjung nyaman berada di dalamnya. Tenda buatan Jerman itu cukup luas untuk menampung 3-4 orang dewasa. Di dalamnya, terdapat dua kasur busa lengkap dengan bantal dan selimut. Bentuk tenda segi delapan memungkinkan adanya ruang yang cukup untuk menyimpan barang-barang.

Harga sewa satu tenda per malam dipatok Rp525 ribu untuk satu orang penyewa, Rp425 ribu per orang untuk dua orang penyewa, dan Rp375 ribu per orang untuk tiga orang penyewa. Harga itu sudah termasuk tiket masuk, welcome drink, dinner, dan breakfast. Termasuk aktivitas bersepeda, panahan, danguided trekking melintasi hutan pinus dan menyusuri sungai Cikapundung.

3 dari 4 halaman

Legok Kondang

Dream - Lokasi glamping yang satu ini tak kalah menarik, fasilitasnya diklaim setara dengan hotel bintang 5. Legok Kondang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 39, Ciwidey. Berdekatan dengan banyak objek wisata salah satunya Kawah Putih.

Untuk bisa mencapai lokasi jalurnya memang cukup off-road, maka dari itu pihak penginapan menyediakan mobil khusus yang mengangkut tamu-tamunya ke lokasi. Wisata Glamping Legok Kondang Ciwidey ini juga menyediakan aktivitas pendukung seperti barbeque, roated corn, lampion, paintball, kawah putih tour, trekking, menangkap ikan, rafting di sungai Palayangan dan juga outbound.

Harga sewa luxury tent di Legok Kondang bervariasi, mulai dari Rp1,3 juta hingga Rp3,5 juta per malam, tergantung jenis tenda. Yang paling mahal adalah Luxury sunrise tent, di mana tamu dapat melihat langsung matahari terbit dari tendanya. Tentunya pengalaman ini sebanding dengan harganya.

Untuk bisa menginap di sini, kamu harus pesan dari jauh-jauh hari ya, karena di akhir pekan seluruh tenda sudah pasti reserved.

4 dari 4 halaman

Tanakita

Dream - Tanakita adalah glamping yang berlokasi di Taman Nasional Gede Pangrango, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan area kemah seluas 2 hektar, Tanakita mampu menampung hingga 200 orang.

Setiap tendanya mampu menampung tiga hingga lima orang dengan fasilitas single bed, sleeping bed, dan bantal. Ada pula area toilet dengan kamar mandi ber-shower air panas dan dingin. Tanakita menjadi semakin seru untuk dikunjungi karena memiliki fasilitas high ropes, tubing di sungai, canoing di Situ Gunung, Trekking malam, dan rappeling di air terjun.

Karena lokasinya yang berada di kaki gunung, kamu harus siap-siap bawa jaket yang tebal ya. Karena pada malam hari cuacanya akan sangat dingin. Harga atau Tarif Menginap di Tanakita adalah Rp550.000 per orang. Dengan tarif tersebut tamu sudah bisa menikmati seluruh fasilitas termasuk sarapan.

Join Dream.co.id