Libur Lebaran di Dubai, Baca Panduan Khusus Ini

Destination | Sabtu, 9 Juni 2018 13:45

Reporter : Dwifantya

Beberapa panduan berikut ini akan sangat membantu Anda selama berlibur di Dubai.

Dream - Libur Lebaran yang cukup panjang tak hanya bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Bagi Anda yang berencana menghabiskannya dengan wisata ke mancanegara, Dubai bisa menjadi pilihan tepat.

Banyak keajaiban-keajaiban Dubai yang bisa didokumentasikan. Nah, jika Anda dan keluarga berencana menikmati liburan eksotis ke Dubai, Dream punya panduan khusus yang bisa dijadikan rekomendasi. Mulai dari transportasi umum, cuaca, budaya dan bisnis, semua yang Anda butuhkan ada di dalam panduan ini.

Simak panduan berikut ini sebelum mengunjungi emirate.

Pergi ke Dubai

Letak Dubai sangatlah ideal, yaitu di persimpangan Eropa, Asia dan Afrika, yang berarti sepertiga dari populasi di dunia berada dalam penerbangan empat jam dan dua pertiganya berada dalam penerbangan delapan jam. Ada lebih dari 125 maskapai penerbangan yang terbang ke Dubai dari seluruh dunia. Akses jalan raya utama menghubungkan Dubai dan negara-negara tetangga Gulf Cooperation Council (GCC). Dari Indonesia, Emirates Airlines menyediakan 2 (dua) penerbangan langsung dari Jakarta dan 2 (dua) penerbangan langsung dari Bali yang hanya memakan waktu 8 (delapan) jam untuk tiba di Dubai.

Aplikasi Visa

Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke UEA menggunakan maskapai Emirates dapat mengajukan aplikasi visa UEA mereka di pusat aplikasi visa DUBAI yang terletak di VFS Global, Kuningan City. Visa yang diberikan akan berlaku selama 30 hari dari tanggal dikeluarkannya visa, dan wisatawan dapat mengajukan visa maksimum 30 hari sebelum tanggal berkunjung. Kunjungi dubaivisa.net/indonesia/know_your_visa_type.html untuk informasi lebih lanjut mengenai proses aplikasi visa. Memerlukan waktu 3-4 hari kerja untuk memroses aplikasi visa.

Untuk penumpang yang terbang dengan maskapai lain, silakan hubungi agen perjalanan lokal Anda untuk informasi tentang pengajuan visa UEA Anda.

 

 

Libur Lebaran di Dubai, Baca Panduan Khusus Ini
Dubai (Foto: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Berkeliling Dubai Tanpa Bantuan Pemandu

Dream -

Akomodasi

Jika Anda berkunjung untuk urusan bisnis atau berlibur, Dubai punya banyak pilihan tipe akomodasi yang cocok untuk Anda. Jika Anda menginginkan liburan yang nyaman di tengah kota, ada banyak pilihan hotel terjangkau yang tidak akan menguras kantong Anda. 

Berkeliling Dubai

Anda dapat pergi dari bandara ke hotel atau tempat pertemuan di Dubai dengan menggunakan sistem transportasi canggih dan modern. Anda akan menemukan tempat antrean taksi di terminal kedatangan, dan sebagai kota yang relatif kecil, biasanya Anda dapat tiba di hotel atau kantor kurang dari 30 menit. Taksi menerima sebagian besar kartu kredit dan wifi akan segera diaktifkan agar para penumpang bisa tetap terhubung selama di perjalanan. Anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti Uber atau Careem (aplikasi transportasi online lokal Dubai) atau menggunakan sebuah taksi. Sebagai pilihan lain, gunakan Dubai Metro.

The Red Line membentang melewati pusat tengah kota di sepanjang jalan Sheikh Zayed. Stasiun-stasiun yang dilewati berada di dekat pusat bisnis utama, seperti World Trade Centre, tuan rumah dari konvensi dan pameran besar di kota ini, serta Dubai International Financial Centre (berhentilah di Stasiun Financial Centre). Untuk memanfaatkan semua sistem transportasi umum, Anda dapat membeli kartu prabayar NOL, yang dapat digunakan untuk Metro, Tram, bis dan taksi. Kartu NOL dapat dibeli di seluruh stasiun Dubai Metro dan beberapa terminal bus tertentu.

 

3 dari 3 halaman

Penting Mengetahui Cuaca di Dubai

Dream -

Budaya dan Adat Istiadat

Dubai adalah kota yang memiliki toleransi tinggi, kosmopolitan, dan multikultural. Penduduknya berasal dari lebih dari 200 kebangsaan berbeda dan semuanya hidup bersama secara harmonis. Memperlihatkan banyak warisan dari peninggalan Arab, Dubai adalah kota yang sangat ramah. Namun, ketika mengunjungi destinasi asing, adat istiadat dan budaya lokal harus tetap dihormati.

Sebagai negara muslim yang besar, selama berada di sini Anda dianjurkan untuk berpakaian sopan, terutama saat berada di tempat kerja. Hari kerja berlangsung dari hari Minggu hingga Kamis, dengan Jumat dan Sabtu sebagai akhir pekan. Jam kerja umum diikuti oleh sebagian besar perusahaan swasta, namun perusahaan pemerintah biasanya tutup sekitar pukul 2.30 siang setiap harinya.

Cuaca Dubai

Mengingat lokasinya yang terletak di Gurun Arab, Dubai memiliki iklim hangat sepanjang tahun. Bulan musim dingin dimulai dari Oktober hingga Mei adalah yang paling sejuk, dengan suhu rata-rata berkisar antara 20 hingga pertengahan 30an derajat Celsius. Selama bulan musim panas dari bulan Juni hingga September, cuaca memanas, dengan rata-rata dari 30an hingga pertengahan 40 derajat Celsius. Masa-masa ini adalah ketika berbagai atraksi dan fasilitas menawarkan berbagai promosi, menjadikan Dubai sebagai destinasi tahunan.

Rencanakan rute Anda di Dubai terlebih dahulu dan manfaatkan apapun yang Dubai tawarkan. Silakan unduh Dubai maps and guides sebelum tiba di sana.

 

Terkait
Join Dream.co.id