Lepas Penat, Menikmati Segarnya Udara Hutan Pinus di Kediri

Bersantai di bawah teduhnya hutan pinus Kediri (Liputan6.com/Dian Kurniawan)
DESTINATION  |  15 Januari 2019 11:11

Bersantai di bawah teduhnya pepohonan jadi pengalaman menyenangkan.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Bersantai di bawah teduhnya hutan pinus sembari menikmati udara segar tentu terasa menyenangkan. Apalagi ditemani minuman kegemaran, sangat nikmat.

Pengalaman tersebut tidak hanya bisa kamu dapatkan bukan hanya di Lembang, Jawa Barat. Di Jawa Timur, ada tempat yang bisa memberikan sensasi serupa, tepatnya di kawasan hutan di petak 156 Dusun Plapar, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.

Awalnya, daerah ini hanyalah hutan pinus biasa. Melalui tangan dingin empat anak muda kreatif, kawasan ini disulap menjadi destinasi wisata menarik.

Mereka membangun sebuah kedai di tengah hutan pinus yang dinamai Kedai 66. Untuk tempat duduk tamu, mereka membuat sejumlah bangku dan meja di bawah pohon-pohon.

Tak hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan taman hammock. Bagi mereka yang ingin sejenak melepas lelah, bisa berbaring sembari menikmati keindahan alam.

 Santai di hutan pinus

Salah satu pengelola Kedai 66, Wahyudi, mengaku sengaja menghadirkan suasana yang berbeda. Ini semata agar pengunjung bisa mendapatkan pengalaman baru saat datang ke tempat tersebut.

" Ingin menawarkan suasana yang beda, kalau orang kota jenuh dengan rutinitasnya, mereka naik datang ke sini," kata dia, dikutip dari Liputan6.com.

Destinasi wisata hutan pinus ini ramai didatangi pengunjung. Selain melepas penat, para pengunjung juga banyak yang ingin menikmati suguhan minuman dan makanan di Kedai 66.

Minuman adalan kedai ini adalah ice blend, yang merupakan perpaduan susu krimer, kopi, dan susu segar. " Harganya hanya Rp10 ribu," kata Wahyudi.

Bagi pecinta kopi, kedai ini juga menyediakan kopi khas. Contohnya, kopi hijau khas Tulungagung, kopi giras dan kopi tubruk khas Gresik.

 Hutan pinus Kediri

" Kalau kopi hijau itu campurannya kacang hijau kopi, ada juga kopi giras yang memiliki rasa khas manis dan pahit," kata Wahyudi.

Setiap gelas kopi di kedai ini dihargai cukup murah. Hanya dengan Rp5 ribu, segelas kopi sedap tersaji di meja.

Kediri layak kamu masukkan dalam daftar travelingmu. Ada banyak tempat menarik, juga kuliner sedap yang memuaskan perutmu. Tunggu apa lagi? Saatnya jalan-jalan ke Kediri.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :