Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kunjungi Prambanan, Pemain Timnas Islandia: Indonesia is Nice!

Kunjungi Prambanan, Pemain Timnas Islandia: Indonesia is Nice! (Foto: Instagram/@albertgudmundsson)

Dream - Mata Aron Sigurdarson terlihat menyiratkan kekaguman. Senyum gelandang tim nasional Islandia itu terus terkembang. Pujian juga terus terlontar dari bibir Sigurdarson.

Dia benar-benar tidak bisa menyembunyikan kekagumannya pada keindahan Candi Prambanan. Meski baru kali pertama datang ke Candi Prambanan, tapi Sigurdarson sudah memiliki kesimpulan kuat. Menurut Sigurdarson, pesona Candi Prambanan benar-benar hebat.

"Fantastis. Ini candi yang luar biasa dan mengesankan," ujar Sigurdarson saat berkunjung ke Candi Prambanan, dikutip dari keterangan pers tertulis, Kamis 11 Januari 2018.

 

Indonesia is nice 🇮🇩👌

A post shared by Aron Sigurðarson (@aronsiig) on

Menteri Pariwisata Arief Yahya gembira dengan kedatangan bintang lapangan bola Aron Sigurdarson itu. Arief Yahya berharap, pemain tengah tim nasional Islandia itu lebih banyak memposting destinasi budaya Candi Prambanan yang dikenal dengan legenda Roro Jonggrang itu di media sosial.

Menurut Sigurdarson, Candi Prambanan merupakan bangunan bersejarah yang sangat cantik. Selain itu, dia juga mengagumi sejarah dari candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut.

Sigurdarson tak kesulitan mengetahui sejarah Candi Prambanan karena saat itu dirinya didampingi pemandu. "Saya sangat senang. Ini menjadi pengalaman berharga," kata Sigurdarson.

Gelandang 24 tahun itu juga langsung mengunggah foto lawatannya ke Candi Prambanan di akun Instagram resminya. Sigurdarson juga menulis caption berisi pujian. "Indonesia is nice," demikian tulis Sigurdarson.

Sigurdarson tidak datang sendirian. Dia datang bersama rombongan pemain dan official timnas Islandia. Kunjungan ke Candi Prambanan merupakan bagian dari lawatan timnas Islandia sebelum menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Setelah melawan Indonesia Selection, Islandia akan berjibaku kontra timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu 14 Januari nanti.

Dalam lawatan ke Candi Prambanan, para pemain dan official Islandia didampingi pemandu lokal. Rombongan tiba di Candi Prambanan sekitar pukul 14:45 WIB. Setelah itu, mereka bersama-sama berkeliling menikmati keindahan dan kemegahan Candi Prambanan.

Mereka tampak menikmati kesempatan itu. Para pemain dan official Islandia mengamati setiap bangunan candi. Mereka juga mendengarkan dengan saksama penjelasan dari pemandu tentang berbagai hal mengenai Candi Prambanan.

Mulai batuan candi yang masih dalam proses pemugaran hingga kawasan utama candi. Mereka pun sempat mengabadikan momen-momen saat berada di Candi Prambanan. Setelah itu, mereka mengunggah fotonya di akun Instagram masing-masing.

Salah satu pemain yang mengunggah keindahan Candi Prambanan di Instagram adalah Ottar Magnus Karlsson. Karlsson tampak bergaya di salah satu tangga candi bersama rekannya, Albert Gudmundsson. Mereka sama-sama mengenakan kostum tim berwarna biru.

 

🇮🇩 😎

A post shared by Albert Gudmundsson (@albertgudmundsson) on

Para pemain Islandia juga terkesima dengan sambutan warga Indonesia. Mereka dengan senang hati menerima ajakan berfoto bersama dari para pengunjung.

(Sumber: Kementerian Pariwisata)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Adu Cantik WAGs Pemain Naturalisasi Timnas Sepak Bola Indonesia

Adu Cantik WAGs Pemain Naturalisasi Timnas Sepak Bola Indonesia

WAGs merupakan istilah untuk menyebut istri atau kekasih

Baca Selengkapnya
Timnas Menang 6-0 Lawan Brunei, Menpora Turun ke Lapangan: Selamat dan Terima Kasih

Timnas Menang 6-0 Lawan Brunei, Menpora Turun ke Lapangan: Selamat dan Terima Kasih

Ucapan terima kasih Menpora dan Ketum PSSI ke pemain Timnas usai menang 6-0 lawan Brunei Darussalam.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Cetak Sejarah Baru!

Fakta-Fakta Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Cetak Sejarah Baru!

Cetak Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.