Kabar Gembira, Maroko Buka Kembali Sektor Pariwisata

Destination | Jumat, 11 September 2020 18:25
Kabar Gembira, Maroko Buka Kembali Sektor Pariwisata

Reporter : Ulyaeni Maulida

Hanya dibuka untuk wisatawan yang sudah melakukan reservasi hotel.

Dream – Maroko membuka kembali wilayah perbatasannya bagi para wisatawan. Namun hanya wisatawan yang sudah melakukan reservasi hotel yang diberikan izin.

Pembukaan ini hanya berlaku bagi 67 negara yang dibebaskan dari visa, seperti Uni Eropa, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Australia, dan Selandia Baru.

Tetapi, Kementerian Luar Negeri Maroko, belum mengkonfirmasi lebih lanjut mengenai kriteria khusus bagi para wisatawan.

Maroko adalah negara terakhir yang dapat di kunjungi wisatawan di Afrika Utara. Meskipun untuk persyaratannya masih terus mengalami perubahan.

Meskipun begitu, Maroko masih terus berjuang melawan penyebaran virus covid-19. Karena jumlah pasien yang terus meningkat dibeberapa kota seperti, Marrakesh, Fez, Casablanca, dan Tangier.

2 dari 2 halaman

Maroko salah satu negara dengan pembatasan wilayah paling ketat

Pembatasan wilayah diberlakukan sejak akhir Juli lalu. Bahkan bagi warga yang datang atau meninggalkan wilayah tersebut, harus mendapat surat izin dari otoritas setempat.

Setelah pembatasan wilayah kembali dilonggarkan, para wisatawan yang akan berkunjung ke Maroko harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif. Selain itu, protokol kesehatan juga terus diberlakukan. Seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

Maroko sebelumnya telah memberlakukan pembatasan wilayah paling ketat di dunia. Pemerintah setempat menutup seluruh perbatasan baik darat, udara, dan laut. 

(Beq, Sumber: lonelyplanet.com)

Join Dream.co.id