Jadi Destinasi Uji Coba Pembukaan, TMII Baru Aktifkan 3 Anjungan

Destination | Rabu, 15 September 2021 17:49

Reporter : Ahmad Baiquni

TMII mulai menerapkan uji coba pembukaan dengan PeduliLindungi pada 17 September 2021.

Dream - Selama perpanjangan PPKM, Pemerintah menerapkan uji coba pembukaan pada destinasi wisata di sejumlah daerah. Termasuk pula di DKI Jakarta.

Di Jakarta sendiri, destinasi yang diizinkan menggelar uji coba yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah juga ditunjuk untuk buka kembali dengan protokol kesehatan yang ketat.

Meski demikian, TMII belum membuka semua anjungan. Baru tiga dari seluruh anjungan yang dibuka untuk wisatawan.

" Anjungan-anjungan seperti museum yang indoor itu kan belum buka, jadi baru aera outdoor saja buat orang olahraga sama taman burung, taman reptil, itu sudah buka," ujar Humas TMII, Novera Mayang Sari.

Tiga anjungan yang sudah bisa dikunjungi tersebut yaitu Taman Legenda, Taman Burung, dan Taman Reptil. Tiga anjungan ini sudah buka sejak 20 Agustus 2021 namun masih berlaku pembatasan hingga saat ini.

" Khususnya buat olahraga sih sebenarnya," kata dia.

Untuk anjungan lainnya, pihaknya masih menunggu keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Khususnya, untuk pembukaan anjungan di dalam ruangan.

 

Jadi Destinasi Uji Coba Pembukaan, TMII Baru Aktifkan 3 Anjungan
Taman Reptil TMII (Shutterstock.com)
2 dari 2 halaman

Syarat Masuk TMII: Harus Sudah Divaksin dan Patuh Prokes

Bagi pengunjung yang ingin memasuki kawasan TMII, Mayang mengatakan terdapat sejumlah persyaratan. Seperti menunjukkan sertifikat vaksinasi, bisa fisik maupun di dalam aplikasi PeduliLindungi.

" Pada tanggal 17 (September) nanti kita akan mulai uji coba menggunakan aplikasi PeduliLindungi saja," kata dia.

Mayang menegaskan pengunjung belum divaksin tidak diizinkan masuk. Demikian pula dengan anak usia di bawah 12 tahun.

Manajemen TMII juga menerjunkan petugas untuk memastikan pengunjung menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama memakai masker dan menjaga jarak.

" Ada petugas atau Satgas Covid-19 dari kami yang akan mengingatkan jika ada pengunjung yang abai prokes," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengaktifkan pengeras suara untuk mengingatkan pengunjung agar selalu taat prokes. Sementara untuk operasional, TMII buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB, dikutip dari Liputan6.com.

Join Dream.co.id