Ini Dia Masjid dengan 99 Kubah yang Sedang Jadi Sorotan

Masjid Punchbowl (Foto: Instagram/@theGuthrieProject)
DESTINATION  |  3 Januari 2018 15:11

Masya Allah... masjid indah ini punya 99 kubah. Dimana lokasinya?

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Masjid baru dengan 99 kubah di Australia menyedot perhatian karena desainnya yang berani dan anti-mainstream. Namun arsitek di balik proyek tersebut, Angelo Candalepas, berharap bahwa ciptaannya dapat menuai lebih dari sekadar pujian.

Dia menginginkan masjid ini dapat memperbaiki hubungan masyarakat antaragama di Sydney. Masjid ini dijadwalkan dibuka pada bulan Ramadan, Mei nanti. Masjid tersebut pun dirancang untuk " menyambut" baik pengunjung dari seluruh kalangan masyarakat, tanpa melihat agama mereka.

 masjid

(Foto: Stephen Pierce)

" Halaman masjid ini memungkinkan semua orang menggunakannya," kata Candalepas dalam sebuah wawancara.

" Pintu-pintunya benar-benar diarahkan ke depan jalan, sehingga selalu terbuka bagi masyarakat," lanjutnya.

Pada September lalu, untuk sebuah acara 'Meet the Aussie Mosque', masjid yang belum selesai pembangunannya itu sengaja dibuka untuk umum sebagai bagian dari Sydney Architecture Festival.

 masjid

(Foto: Brett Boardman)

Dalam acara tersebut, sang arsitek memimpin tur masjid, sementara anggota komunitas muslim setempat menginformasikan kepada pengunjung tentang proses pembangunan masjid dan penggalangan dana di baliknya.

" Kami ingin membawa karya besar masjid modern di tempat terbuka, dan untuk menormalkan bangunan itu sebagai karya arsitektur," kata Direktur Festival, Timothy Horton.

 masjid

(Foto: Elevli Plus)

" Masjid Punchbowl adalah mahakarya arsitektur modern, yang merupakan salah satu ikon baru di barat Sydney, salah satu bagian budaya yang paling beragam dan berkembang pesat di Australia."

(Sumber: cnn.com)

 

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Lika-liku Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :