Ini Alasan Australia Pantas Jadi Destinasi Halal

Ilustrasi kangguru Australia (Foto: Pixabay.com)
DESTINATION  |  24 Mei 2018 12:21

Jangan takut, kamu tidak akan kesulitan menemukan masjid dan makanan halal

Reporter : Cynthia Amanda Male

Dream - Banyak orang berpikir dua kali untuk bepergian ke luar negeri di bulan suci Ramadan. Selain karena selama puasa membutuhkan fisik yang prima, banyak wisatawan Muslim kesulitan menemukan masjid maupun restoran halal di luar negeri.

Namun, jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Australia Barat dalam waktu dekat, jangan khawatir karena ternyata Negeri Kanguru ramah terhadap turis Muslim. Saat berlibur ke Australia Barat, wisatawan Muslim akan cukup mudah menemukan restoran halal maupun masjid.

“ Walaupun bukan negara berpenduduk mayoritas Islam, tapi restoran halal dan masjid masih ada beberapa karena orang Islamnya masih cukup banyak,” tutur Country Manager Western Australia Tourism, Fransiska Pangat, di KAUM Jakarta, Rabu 23 April 2018.

Sedangkan untuk tempat sholat, Australia Barat lebih banyak memiliki masjid dibanding mushola. Beberapa masjid tersebar di pusat kota Perth dan sekitarnya.

“ Ada sekitar 38 tempat ibadah di sana. Kalau butuh arah kiblat, bisa dibantu oleh staff hotel karena beberapa di antaranya Islam,” ujarnya.

Tidak sulit mencari makanan halal di Perth dan sekitarnya. Karena masih banyak restoran yang menjual chinese food maupun makanan Asia lainnya.

“ Memang ada beberapa restoran Singapura dan Malaysia. Tapi, dari segi rasanya mungkin berbeda. Ada juga makanan Timur Tengah seperti kebab Turki, makanan pakistan dan lain-lain," terangnya.

[crosslink_1]

Summer Style 2019
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :