Halal Restaurant Week Korea Manjakan Wisatawan Muslim

Makanan khas Korea (FOto: Instagram Halal Restaurant Week)
DESTINATION  |  31 Juli 2018 09:40

Ada kupon rekomendasi khusus baik restoran dan tujuan wisata yang sangat ramah bagi umat muslim yang berwisata ke Korea Selatan.

Reporter :

Dream - Korea Selatan kini jadi salah satu negara yang banyak diminati oleh wisatawan dari Indonesia. 'Demam' drama Korea, musik, hingga produk kecantikan jadi daya tarik utama negeri ginseng ini.

Bagi umat muslim Indonesia yang mengunjungi Korea, perlu melakukan survei dan riset secara detail terkait minuman dan makanan di sana. Pasalnya, negara ini penduduknya bukan mayoritas muslim. Sehingga makanan yang banyak dijajakan tak bisa dijamin kehalalannya.

Rupanya Korea Tourism Organization (KTO) sangat mengerti akan hal ini. Sebuah gelaran bertajuk Halal Restaurant Week pun dibuat, berlangsung dari 16 Agustus 2018 hingga 14 Oktober 2018.

Acara ini dirancang untuk memberikan potongan harga dan beragam keuntungan lainnya bagi wisatawan muslim, ketika mereka mengunjungi sejumlah restoran halal di Korea Selatan. Restoran yang ambil-bagian dalam program ini ditentukan oleh KTO. Tak hanya itu terdapat juga daftar objek wisata yang direkomendasikan untuk umat muslim.

Tahun ini, secara keseluruhan ada 147 mitra kerja (123 restoran yang dapat dinikmati kaum muslim, 24 objek wisata terkemuka dan experience program), atau bertambah 27 mitra dari tahun sebelumnya.

KTO juga membuat buku kupon Halal Restaurant Week Korea melalui sejumlah kantor cabang yang terletak di Singapura, Kuala Lumpur, Jakarta, Bangkok, New Delhi, Dubai, Istanbul dan Almaty.

Terdapat kupon diskon senilai 3.000KRW dan 10.000KRW yang dapat dipakai di sejumlah restoran tertentu yang dapat dinikmati kaum muslim, objek dan kegiatan wisata lainnya. Kupon diskon tersebut dapat diunduh dengan mudah di situs resmi www.hrwkorea.or.kr.

Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :