Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Pergi ke Hong Kong

Foto: Shutterstock
DESTINATION  |  7 Mei 2019 11:11

Perhatikan hal berikut agar liburan jadi lebih aman dan nyaman.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Hong Kong bisa menjadi pilihan wisata yang komplit. Banyak destinasi menarik, kuliner lezat hingga spot Instagramable di hampir setiap sudut kota.

Namun tentunya ada berbagai hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak melancong ke Hong Kong. Berkunjung ke negara lain bisa menimbulkan kesan asing karena lingkungan yang tidak familiar.

 Hong Kong

Wajar saja, setiap negara punya budaya dan kebiasaan masyarakat yang berbeda-beda. Kamu yang tidak terbiasa bisa merasakan yang namanya culture shock. Belum lagi dengan sistem transportasi serta makanan yang cukup berbeda.

 Hong Kong

Dari perjalanan ke Hong Kong bersama Klook, Dream telah merangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan jika hendak pergi ke Hong Kong.

Simak uraiannya di bawah ini:

1. Travel Adapter

 Travel Adapter

Setiap negara tentu memiliki bentuk stop kontak yang berbeda. Stop kontak di Hong Kong memiliki tiga lubang. Ada baiknya untuk membawa travel adapter universal yang sudah mencakup colokan dari berbagai negara.

2. Octopus Card

 Octopus Card

Untuk mempermudah perjalanan selama melancong di Hong Kong, Sahabat Dream sebaiknya membeli Octopus Card. Alat transaksi non tunai ini akan sangat berguna untuk menaiki berbagai moda transportasi Hong Kong. Kamu juga bisa berbelanja di minimarket dan beberapa restoran dengan Octopus Card.

3. Moda Transportasi

 Transportasi

Hong Kong memiliki beragam moda transportasi mulai dari MTR, trem, bus tingkat hingga taksi. Kendaraan umum akan lebih menghemat budget dibandingkan naik taksi. Selain itu, letak stasiun sangat mudah dicapai hanya dengan berjalan kaki.

 Google Maps

Kamu yang pergi sendirian tak perlu khawatir. Cukup gunakan Google Maps untuk mengetahui rute kendaraan menuju destinasi yang kamu inginkan.

Selanjutnya : Apa Lagi?
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Jawab Isu Pernikahan, Ini Kabar Terbaru Juwita Bahar
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :