Gili Kendis, Pulau Mungil dengan Keindahan yang Mempesona

Gili Kendis, Lombok, NTB (Pesona Indonesia)
DESTINATION  |  18 Januari 2020 13:09

Pulau mungil ini menawarkan pesona yang menyulap mata.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Lombok di Nusa Tenggara Barat selalu menawarkan pengalaman tak terlupakan. Keindahan alamnya yang mempesona seringkali menjadi alasan para traveler untuk kembali ke pulau ini.

Lombok memiliki destinasi pulau populer hingga mancanegara yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Selain tiga pulau tersebut, masih ada destinasi lain yang tak kalah menarik, Gili Kendis

Gili Kendis merupakan daratan kecil yang terletak di Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat. Pulau mungil ini memiliki panorama yang begitu mempesona, perpaduan pasir putih dan air laut yang biru.

Tak hanya itu, Gili Kendis juga memiliki taman bawah laut yang menakjubkan. Hamparan karang dihuni ikan mungil menjadikan pulau kecil ini harus masuk dalam bucket list liburanmu.

 Gili Kendis

Pesona yang dimiliki Gili Kendis masih murni dan bebas dari jamahan tangan manusia. Biota laut yang kaya bakal memanjakan kamu dengan pengalaman snorkeling dan menyelam yang menyenangkan.

Pulau ini bisa diakses menggunakan kapal melalui Pelabuhan Tawun atau Pelabuhan Lembar. Perjalanan laut menuju pulau ini memakan waktu sekitar satu jam untuk menempuh jarak 40 Kilometer.

Dalam perjalanan menuju Gili Kendis, kamu akan diajak singgah sejenak di Gili Sudak. Di destinasi ini, kamu bisa mengisi waktu dengan snorkeling menikmati gugusan terumbu karang yang terlihat di jarak 15 meter.

 Gili Kendis

Dari Gili Sudak, kamu hanya memerlukan waktu 10 menit untuk sampai di Gili Kendis. Dari kejauhan, kamu sudah bisa melihat hamparan pasir putih berhias pohon kecil di atas laut yang terlihat indah.

Gili Kendis merupakan pulau tak berpenghuni. Kamu bisa berkemah di pulau ini asal membawa perbekalan yang cukup, terutama persediaan air.

Kamu bisa bersantai dengan berjalan kaki keliling pulau. Hanya dalam lima menit, seluruh bagian pulau bisa kamu jelajahi karena ukurannya yang kecil.

Suasana yang tenang sangat cocok buat melepas penat. Berlibur di tempat ini serasa di pantai pribadi.

Sumber: Pesona Indonesia

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :