Desa Terbersih di Dunia, Jalannya Pakai Sampan

Destination | Rabu, 8 Juli 2020 15:10
Desa Terbersih di Dunia, Jalannya Pakai Sampan

Reporter : Ulyaeni Maulida

Giethoorn sering disebut sebagai Venesia dari Belanda.

Dream – Tinggal di lingkungan bersih dan nyaman tentunya menjadi impian setiap orang. Namun, rasanya sulit menemukan tempat yang benar-benar bersih tanpa sampah satu pun.

Berbeda halnya dengan Desa Giethoorn. Desa yang terletak di Overijssel, Belanda ini dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia.

Desa ini bebas dari polusi kendaraan bermotor. Karena di sini memang tak ada satu pun kendaraan ataupun jalan raya. Yang ada hanya kanal-kanal dan jalanan kecil untuk pejalan kaki.

Desa yang dijuluki ‘Venesia dari Belanda’ itu menjadi salah satu tempat wisata populer di Negeri Kincir Angin. Bahkan banyak wisatawan yang datang berkunjung demi menikmati keindahan dan keasrian Desa Giethoorn.

2 dari 6 halaman

Desa Tanpa Sampah

Giethoorn adalah sebuah desa di provinsi Overijssel, Belanda. Desa ini dijuluki sebagai desa terbersih di dunia. 

3 dari 6 halaman

Jalan Sungai

Rumah-rumah di Giethoorn dihubungkan dengan sungai. Tak ada jalan darat yang besar.

Hanya jalan setapak. Selebihnya Giethoorn dikelilingi oleh sungai yang membentang indah. 

4 dari 6 halaman

Sungai Yang Bersih dan Jernih

Sungai merupakan jalan utama transportasi di Giethoorn. Sehingga warga setempat selalu memastikan agar sungai senantiasa bersih dari limbah. 

5 dari 6 halaman

Destinasi Wisata Populer Belanda

Keindahan Giethoorn dan keunikan konsep pemukiman di sana membuat para wisatawan dari seluruh dunia penasaran untuk menyaksikan desa ini. Sekarang, Giethoorn menjadi salah satu tujuan wisata populer di Belanda.

6 dari 6 halaman

Venesia dari Belanda

Giethoorn sering disebut sebagai Venesia dari Belanda. Desa cantik ini cuma punya jalan setapak. Dan selebihnya adalah sungai yang membentang. Warga pun menggunakan perahu sebagai alat transportasi. 

(Beq, Sumber: Merdeka.com)

Join Dream.co.id