Fotogenik & Punya Atap Canggih, Ayo di Mana Lokasi Masjid Ini?

Masjid Ash-Shaliheen (Foto: Shutterstock/libartusa.com)
DESTINATION  |  26 Desember 2017 08:15

Masjid ini memiliki desain atap yang istimewa. Yakni berupa atap kaca canggih yang bisa di........

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Brunei Darussalam, negara terkaya di Asia Tenggara ini dikenal memiliki banyak masjid megah berarsitektur unik. Dan masjid-masjid tersebut menjadi tujuan wisata favorit para turis jika berkunjung ke Negeri Sultan Hassanal Bolkiah itu.

Di antara masjid-masjid megah yang jadi destinasi favorit wisatawan di Brunei, salah satunya adalah Masjid Ash-Shaliheen yang berlokasi di Bandar Seri Begawan. Masjid Ash-Shaliheen terletak di sisi Kantor Perdana Menteri dan dirancang oleh arsitek Mesir yang terkenal, Abdel Wahed El-Wakil.

 masjid brunei

(Foto: www.libartusa.com)

Dengan arsitektur bergaya Maroko dan kubah turquoise-nya, masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid terindah di Bandar Seri Begawan. Selesai dibangun pada 2012, Masjid Ash-Shaliheen bisa menamung 1.000 orang sekaligus.

 masjid brunei

(Foto: www.libartusa.com)

Lampu gantung kuning bergaya Maroko dengan karya seni ubin mosaik yang dipahat tangan, ditambah tulisan ayat-ayat Alquran, menghiasi interior masjid ini dan menjadikannya sangat indah. Keistimewaan lainnya dari masjid ini adalah adanya halaman dan air mancur yang dibuat dengan marmer putih Italia dalam desain mosaik.

 masjid brunei

(Foto: Shutterstock)

Masjid ini juga memiliki desain atap yang istimewa. Yakni berupa atap kaca yang bisa dibuka secara otomatis untuk kenyamanan jamaah. Masya Allah... keren ya, Sahabat Dream Travel?

(Sumber: halaltrip.com)

 

 

Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Catat! Ini Cara Menyimpan Uang Rp75 Ribu Agar Tak Mudah Rusak
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :