Terdiagnosis Covid-19 Saat Bepergian, Maskapai Ini Siap Tanggung Biaya Perawatan

Destination | Kamis, 30 Juli 2020 11:10
Terdiagnosis Covid-19 Saat Bepergian, Maskapai Ini Siap Tanggung Biaya Perawatan

Reporter : Arini Saadah

Biaya rumah sakit dan karantina ditanggung maskapai.

Dream – Bandara Internasional Dubai ‘Emirates’, Uni Emirat Arab, telah mengumumkan maskapai Emirates akan menanggung biaya perawatan medis dan karantina jika penumpangnya terdiagnosa Covid-19 saat perjalanan.

Dilansir dari Lonely Planet, Emirates akan menanggung biaya perawatan medis lebih dari Rp2 miliar dan biaya karantina sebesar Rp1,6 juta per hari selama 14 hari bagi para pasien Covid-19 yang didiagnosis saat perjalanan menggunakan maskapai tersebut.

Kebijakan ini berlaku bagi para penumpang yang melakukan penerbangan ke Dubai atau tempat lain di seluruh dunia tanpa terkecuali. Perlu diketahui pelayanan perjalanan ini berlaku hingga 31 Oktober 2020.

Sementara itu pelayanan spesial dari Bandara Emirates ini berlaku selama 31 hari sejak penumpang terbang ke UEA, lalu melanjutkan perjalanan ke kota lain setelah tiba di UEA. Di saat melakukan perjalanan selama di UEA itulah pelayanan terhadap pasien Covid-19 ini berlaku. 

2 dari 3 halaman

Jaminan Perawatan Medis Gratis

Ketua Eksekutif Bandara Internasional Emirates mengatakan pihak maskapai menyediakan layanan ini supaya para penumpang tidak merasa khawatir jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan, yaitu terinfeksi virus corona Covid-19.

Karena jika dalam perjalanan ada penumpang yang terinfeksi Covid-19, pastinya akan membutuhkan biaya besar untuk perawatan medis. Maka dari itu Emirates hadir menawarkan untuk menanggung seluruh biaya medis dan karantina selama di negara tujuan.

“ Kami tahu masyarakat sangat ingin bepergian ketika semua negara telah membuka jalur penerbangan ke luar negeri, tapi masyarakat pasti menginginkan jaminan perlindungan selama perjalanan jika terjadi sesuatu yang tak terduga selama perjalanan,” tutur Direktur Eksekutif Emirates, HH Sheikh Ahmed bin Saed Al Maktoum.

3 dari 3 halaman

Prosedur Tidak Ribet

Untuk mendapatkan pelayanan ini, penumpang tidak perlu mendaftar atau mengisi formulir apapun sebelum melakukan keberangkatan dengan maskapai ini. Jaminan perlindungan sudah pasti akan diberikan kepada para penumpang Emirates yang terinfeksi Covid-19.

Penumpang juga tidak harus menggunakan layanan spesial tersebut. Namun jika mereka memilih menggunakannya, setiap penumpang yang terdiagnosis Covid-19 selama perjalanan langsung saja menghubungi maskapai untuk mendapatkan bantuan perawatan medis dan biaya karantina.

Cara menghubunginya tentu sangatlah mudah, kamu bisa mendapatkan informasi sepenuhnya di laman www.emirates.com.

Join Dream.co.id