Deretan Destinasi Bali yang Cocok untuk Backpacker

Destination | Kamis, 29 Agustus 2019 11:11

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Liburan tidak harus menghabiskan banyak uang.

Dream – Eksistensi Bali di mata traveler tidak pernah surut. Tiap tahun, Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan beragam kelas. 

Ada yang menikmati liburan dengan menginap di hotel berkelas. Tetapi tidak sedikit juga pecinta backpacker terlihat di Bali. 

Jangan pernah membayangkan traveling ke Bali selalu mahal. Kamu bisa liburan ala backpacker dengan nyaman di Pulau Dewata.

Selain menyenangkan, backpacker menawarkan banyak keuntungan buat kamu. Salah satunya, kamu bisa menghemat banyak sekali pengeluaran.

Tenang saja. Bali banyak memiliki destinasi ramah backpacker. Jadi, tak ada alasan lagi menunda liburan ke Bali.

Deretan Destinasi Bali yang Cocok untuk Backpacker
Shutterstock.com
2 dari 6 halaman

Pura Lempuyang Luhur

Pernah dengan ‘Gates of Heaven’ Bali? Julukan itu disematkan kepada Pura Lempuyang Luhur di Karangasem.

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan panorama alam sekitar pura. Kamu juga bisa menyaksikan peribadatan Umat Hindu.

Sebelum sampai ke pura ini, ada tantangan yang harus kamu taklukan yaitu 1.700 anak tangga. Lelahmu bakal terbayar lunas begitu sampai di gapura utama pura.

Kamu akan menjumpai gapura setinggi 4 meter yang sangat populer dengan latar belakang Gunung Agung yang begitu menakjubkan.

3 dari 6 halaman

Pantai Nyang Nyang

Bali Sangat terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu pantai yang harus kamu kunjungi yaitu Nyang Nyang.

Pantai yang terletak di Desa Pecatu ini berbeda dengan lainnya. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup tersembunyi dan jarang diketahui.

Untuk bisa mencapai ke bibir pantai ini, pengunjung diharuskan menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem. Tetapi, kamu bakal dipuaskan dengan pemandangan pantai.

Pantai ini memiliki panorama yang begitu indah dengan pasir putih yang memanjakan kaki serta pemandangan tebing hijau yang mengelilingi pantai. Gelombang air laut sangat cocok untuk berselancar.

4 dari 6 halaman

Desa Adat Penglipuran

Desa ini begitu terkenal dengan budayanya yang lestari. Kamu bisa menikmati suasana Bali pada tempo dulu.

Selain berjalan-jalan, kamu bisa mempelajari adat Bali yang begitu kental

Puas berkeliling, kamu bisa mengikuti kelas menari tradisional Bali hingga menyaksikan upacara adat.

Untuk bisa mempelajari tari tradisional, kamu harus berkunjung ke Kelurahan Kubu di Bangli. Kamu juga bisa menyaksikan keindahan Kintamani atau Gunung Batur yang dekat dengan Desa Adat Penglipuran ini.

5 dari 6 halaman

Rumah Bambu Pengalon

Rumah Bambu Pengalon berlokasi di Desa Antiga, Karangasem. Di tempat ini, kamu akan menyaksikan bangunan yang terbuat dari bambu dengan bentuk sederhana hingga megah.

Awalnya, bangunan di sini hanya digunakan untuk festival saja. Tetapi karena banyak orang merasa antusias, kawasan ini akhirnya dibuka untuk umum.

Jika berkunjung ke sini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan bangunan bambu. Tidak hanya itu, ada jembatan dengan tiang penyangga terbuat dari batang pohon kelapa.

 

6 dari 6 halaman

Ubud Water Palace

Ubud Water Palace berlokasi di Jalan Kajeng No 24, Ubud. Di tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan panorama Sungai Ayung yang begitu cantik dengan bermain ayunan.

Jika suka tantangan, cobalah menikmati keseruan dengan arung jeram di Sungai Ayung. Selain itu, kamu juga bisa merasakan sensai berfoto bersama dengan beruang madu.

Tidak perlu khawatir, beruang madu di sini sudah jinak dan selalu dijaga oleh pawangnya. Jika beruntung, kamu bisa menikmati panorama keindahan gerombolan burung kokoan pada saat matahari terbenam.

(Sumber: Traveloka)

Join Dream.co.id