Deretan Destinasi Direkomendasikan Buat Penyuka Hal Baru

Destination | Minggu, 30 Mei 2021 13:10

Reporter : Ahmad Baiquni

Kamu bisa memahirkan sejumlah skill di saat liburan di sejumlah destinasi ini.

Dream - Duduk di pantai dan meneguk es kelapa muda itu menyenangkan. Tetapi jika kamu punya waktu lebih dari beberapa hari, lebih baik manfaatkan untuk mengeksplorasi hal baru dari tempat liburanmu.

Kamu bisa mencari pemandu wisata lokal dan mempelajari sesuatu yang baru. Bisa untuk menyempurnakan penjelajahan di danau Inggris atau menguasai kamera dalam safari fotografi, perjalanan ini akan menggetarkan pecinta pengetahuan dan pencari kesenangan.

Berikut beberapa inspirasi untuk hal-hal yang dapat kamu pelajari dalam perjalanan ke seluruh dunia.

Deretan Destinasi Direkomendasikan Buat Penyuka Hal Baru
Kelas Yoga Di Ubud, Bali (Shutterstock.com)
2 dari 4 halaman

Kuasai yoga di Bali

Meregangkan tubuh di atas matras yoga adalah cara yang pasti untuk sehat dan bahagia saat bepergian. Kota cantik Ubud jauh di jantung Bali, bisa dibilang tempat terbaik di planet ini untuk memperbaiki gerakan kamu dan hanya berlatih sebulan sekali di gym lokal.

The Yoga Barn, terletak di pinggir kota dan menghadap ke sawah hijau dan pohon palem yang bergoyang, memiliki setidaknya 15 kelas sehari. Tempat ini juga menawarkan retret reguler multi-hari, dan tiket masuk multi-kelas bagi mereka yang tinggal dalam jangka waktu yang lebih lama.

Studio besar dengan sisi terbuka memiliki pemandangan yang luar biasa, terdapat kafe di tempat tersebut yang bisa menjadi tempat yang tepat untuk menikmati suasana dingin setelah kelas selesai.

Menyelam dan berenang liar di Danau Inggris

Pegunungan di Lake District Inggris telah lama menjadi magnet bagi para pejalan kaki, namun ada revolusi yang tenang sedang terjadi, dengan pengunjung mengarungi perairan Buttermere, Wast Water dan danau menakjubkan di area ini untuk berenang yang menyegarkan alih-alih berjalan jauh.

Bagi yang belum pernah berenang di luar kolam renang dalam ruangan, Swim the Lakes mengadakan kelas pengantar renang setengah hari untuk berenang di air terbuka, cocok untuk pemula hingga atlet kelas kakap.

Pemandu berpengalaman akan membawa kamu ke kedalaman dingin Windermere, dan memberitahu kamu tentang teknik dan cara membangun stamina sambil melihat sekilas sudut indah Kepulauan Inggris ini. Setelahnya kamu akan siap untuk menikmati tempat berenang liar terbaik di Eropa.

3 dari 4 halaman

Mahir memasak di Chiang Mai

Diberkati dengan beberapa makanan jalanan terbaik dunia, kamu bisa dimaafkan karena datang ke Chiang Mai dan menghabiskan seluruh perjalanan untuk memanjakan diri dalam segala hal. Mulai dari sup tom yum paling pedas hingga mencari pad thai yang sempurna.

Tetapi jika kamu ingin mempelajari cara membuat hidangan lezat ini sendiri, Chiang Mai memiliki beberapa kelas pilihan yang sudah tersebar di seluruh kota.

Berada di pinggir kota, guru dari Sekolah Memasak Pertanian Thailand akan menjemput kamu dari wisma, dan mengajak berbelanja di pasar lokal. Mereka akan mengajarimu tentang rempah-rempah, nasi dan rasa.

Kamu akan diajak pindah ke basis pertanian organiknya. Di sana, kamu akan belajar memasak enam hidangan, dan setelah memasak badai, murid dan guru duduk bersama untuk mencicipi kreasi semua orang.

Pertajam fotografi di Safari Kenya

Bagi banyak orang, safari Afrika adalah perjalanan sekali seumur hidup yang akan membuat kamera kamu terus digunakan. Tapi bagi mereka yang ingin dapat hasil maksimal, butuh panduan ahli dan banyak waktu di salah satu cagar alam terkaya di benua ini.

Paul Goldstein, fotografer safari penduduk Exodus Travel memimpin perjalanan tujuh malam di Masai Mara Kenya, di mana pengunjung akan belajar cara menangkap gambar gajah, jerapah, kuda nil, dan singa yang sempurna.

Perjalanan dimulai sebelum fajar dan dapat berjalan sepanjang hari. Beberapa pengalaman perjalanan yang dapat menandingi berdiri di belakang 4WD, sisi terbuka mengambil gambar sebagai kebanggaan bantalan singa di dataran terbuka, atau kawanan gajah berhenti untuk minum di lubang air saat matahari terbit.

 

4 dari 4 halaman

Menjadi master kendo di Jepang

Seni bela diri kendo Jepang atau " cara pedang" , melihat peserta yang keras mengenakan baju besi dan saling bertarung menggunakan pedang bambu. Tekniknya mirip dengan yang digunakan oleh prajurit samurai kuno, menjadikan olahraga modern sebagai pintu gerbang ke dalam sejarah negara yang mempesona ini.

Kenshi Nagamatsu menjalankan kelas pengantar kendo di Tokyo. Sesi kelompok kecil dua jam menawarkan pemahaman tentang etiket kendo, bersama dengan demonstrasi sebelum peserta memulai pelatihan.

Jangan takut, semua perlengkapan disediakan. Kamu tidak perlu menjadi pejuang yang tangguh untuk ambil bagian.

Sempurnakan keterampilan melukis di Virginia

Mengukir waktu untuk belajar menggambar atau melukis bisa jadi sulit ketika kehidupan sehari-hari menghalangi, destinasi Seni Shenandoah yang megah di Virginia, adalah tempat yang ideal bagi siapa pun yang ingin menyempurnakan gaya artistik mereka saat berlibur.

Menawarkan liburan akhir pekan, empat hari, enam hari dan sepuluh hari untuk seniman dari semua tingkatan, terdapat pembuat grafis, pelukis, dan ilustrator dipersilakan, dengan rumah perkebunan yang indah menyediakan basis bagi pengunjung untuk menjelajahi inspirasi mereka di sekitar Lembah Shenandoah.

Jan-Willem dan Nancy Boer instruktur in-house, memiliki pengalaman puluhan tahun dalam membuat dan menjual karya seni, dengan kelas tidak lebih dari 9 dapat memastikan kamu mendapatkan banyak waktu untuk mengasah teknik dengan bimbingan ahli.

Laporan: Radhika Nada

Join Dream.co.id