Deretan Destinasi Berbiaya Ramah 2020, Ada dari Indonesia

NTT (Shutterstock.com)
DESTINATION  |  13 Januari 2020 11:11

Destinasi-destinasi ini tidak terlalu menyedot isi dompet.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Tahun 2020 kini sedang berlangsung. Merencanakan liburan tentu harus jadi salah satu aktivitas yang perlu dilakukan.

Ingin jalan-jalan ke sejumlah destinasi tapi takut ongkos tak cukup? Tenang, ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi dengan biaya yang ramah kantong.

Laman Metro merilis daftar destinasi yang bisa dikunjungi dengan dana minim di seluruh dunia. Ada 10 destinasi bisa kamu pilih.

Yang membanggakan, ada salah satu destinasi Indonesia yang masuk daftar tersebut, yaitu Nusa Tenggara Timur. Bahkan, NTT menempati urutan pertama.

NTT memiliki pulau dan pantai yang tenang. Di Provinsi ini terdapat spot menyelam terbaik di dunia, letaknya di kepulauan Alor.

 Destinasi murah

NTT (Shutterstock.com)

Urutan kedua diisi Budapest di Hungaria. Kamu bisa merasakan nikmatnya berendam air panas hanya dengan beberapa dolar saja atau jalan-jalan ke stasiun Keleti yang terkenal sebagai spot Instagramable.

Selanjutnya ada Madhya Pradesh di India. Madhya Pradesh memiliki cagar alam luar biasa yang dihuni hewan liar. Kamu bisa melihat langsung harimau, rusa tutul, dan lutung hidup bebas di habitatnya.

 Destinasi murah

Madhya Pradesh (Shutterstock.com)

Atau kamu bisa ke Buffalo di New York, Amerika Serikat. Di sini anak banyak tempat menarik seperti museum anak-anak super interaktif, atau berkunjung ke Frank Lloyd Wright.

Pilihan lainnya, ada Baku di Azerbaijan. Situs Warisan Dunia ini merupakan rumah arsitektur kekinian yang ambisius serta banyak museum baru.

 Destinasi murah

Baku (Shutterstock.com)

Ingin suasana romantis, datang saja ke Athena di Yunani. Semua destinasi di sini bisa diakses secara gratis, seperti Parthenon, gereja era Bizantium, dan bangunan masa neoklasik.

Ingin menikmati pemandangan kota kawasan Eropa Utara, Beograd di Serbia bisa jadi pilihan. Kota ini terkenal dengan kehidupan malam serta petualangan luar ruangan yang mengasyikkan.

 Destinasi murah

Tunis Medina, Tunisia (Shutterstock.com)

Jika ingin merasakan suasana perpaduan antara Arab, Eropa dan Afrika, Tunisia tempatnya. Kamu dapat mengunjungi Tunis Medina, sisa-sisa Carthage kuno dan pinggiran pantai Sidi Bou Said untuk menawarkan berbagai pilihan pantai yang indah. Ada juga bukit pasir Sahara.

Jadi, budget minim bukan lagi alasan buat tidak liburan, bukan?

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Sepak Terjang Putri Tanjung yang Berhasil Memikat Jokowi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :