5 Festival Oktober Menakjubkan Tak Boleh Dilewatkan di Singapura

Destination | Minggu, 6 Oktober 2019 13:17
5 Festival Oktober Menakjubkan Tak Boleh Dilewatkan di Singapura

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Oktober jadi bulan yang tepat berkunjung ke Singapura. Ada banyak festival menarik yang sayang dilewatkan.

Dream – Singapura punya cukup banyak atraksi menarik. Inilah yang membuat Singapura selalu ada di hati traveler Indonesia.

Oktober merupakan waktu yang tepat untuk liburan di Singapura. Karena di sana ada banyak festival menakjubkan yang hanya bisa dinikmati bulan ini saja. 

Singapura selalu jadi destinasi favorit traveler Indonesia. Jarak yang tak terlalu jauh dan biaya relatif miring jadi faktor yang mendorong orang Indonesia berlibur ke sana. 

Terdapat berbagai macam festival mengasyikkan yang tidak boleh terlewatkan. Tidak hanya orang dewasa saja, terdapat festival yang memang bisa ditujukkan untuk anak-anak.

Penasaran festival apa saja? Yuk simak informasinya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Halloween Horror Nights

Sesuai namanya, festival ini ditujukan bukan untuk orang-orang penakut, apalagi punya jantung lemah. Universal Studios kali ini kembali menyelenggarakan festival tahunan menghadirkan “ The Chalet Hauntings”.

Objek wisata satu ini berbeda dari yang lain, sebab para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam hantu dari Asia Tenggara. Tuyul, pocong, hantu galah, hingga sundel bolong akan bergentayangan menyapa para pengunjung.

 Datangi 5 Festival Menakjubkan di Singapura, Hanya Ada di Bulan Oktober!
© singaporeguidebook.com

(Foto: Singapore Guide Book)

Selain itu, terdapat Curse of The Naga yang merupakan objek wisata hantu lainnya. Bedanya, di sini kamu akan menemukan sejumlah hantu yang diciptakan langsung oleh para sutradara film horror seperti Shutter, 4bia serta film horror Thailand.

Menariknya, ruangan-ruangan ini akan menggabungkan animatronik, ilusi serta efek-efek spesial lainnya. Dijamin jantungmu akan berdetak lebih cepat.

Waktu Dibuka    : 27 September 2019 – 31 Oktober 2019

Tempat        : Universal Studios Singapore, Resorts World Sentosa

Tiket        : 53-258 dolar Singapura (setara Rp542 ribu-Rp2,6 juta)

3 dari 6 halaman

Rhododendron Radiance 2019

Buat kamu yang hobi mengisi feed Instagram, wajib berkunjung ke festival satu ini. Rhododendron Radiance 2019 dipertontonkan pertama kali di Gardens by the Bay.

Festival ini menyuguhkan berbagai macam jenis tanaman belukar yang menarik perhatian. Tanaman ini memiliki ukuran yang besar dengan bentuk sangat indah serta berwarna-warni.

 Datangi 5 Festival Menakjubkan di Singapura, Hanya Ada di Bulan Oktober!
© singaporeguidebook.com 

(Foto: Singapore Guide Book)

Menariknya, di sini tersedia tur gratis selama 15 menit. Tur ini akan menjelaskan fakta menarik mengenai tampilan bunga yang dipertontonkan tersebut.

Sayangnya, tur ini sangat digemari sehingga cepat terisi. Selain itu, pengelola menggunakan sistem ‘siapa cepat dia yang dapat’. Bonusnya, kamu bisa melihat maskot beruang Gardens yang lucu di tengah kawasan festival ini.

Waktu dibuka    : 27 September 2019 – 28 Oktober 2019

Tempat        : Flower Dome, Gardens by the Bay

Tiket        : 10,8 dolar Singapura atau Rp110 ribu untuk anak-anak dan 18 dolar Singapura atau Rp184 ribu untuk dewasa.

4 dari 6 halaman

The Disney: Magic Animation

Jangan lewatkan The Disney: Magic Animation yang hadir di Singapura. Ini merupakan ekshibisi Disney pertama yang diselenggarakan di kawasan Asia Tenggara.

Festival ini akan menghadirkan lebih dari 500 karya seni, meliputi pula sketsa dan lukisan asli yang dikurasi oleh Walt Disney Animation Research Library.

 Datangi 5 Festival Menakjubkan di Singapura, Hanya Ada di Bulan Oktober!
© singaporeguidebook.com

(Foto: Singapore Guide Book)

Bagi pecinta film dan kertun Disney, jangan sampai tidak mengunjungi festival ini. Kamu bisa menyaksikan sejumlah karakter film Snow Whte and the Seven Dwarfs, Lion King, Zootopia, Frozen, Frozen 2 hingga Moana.

Jangan lupa juga untuk mengajak seluruh sanak saudara untuk melihat pertunjukkan mengasikkan ini ya Sahabat Dream.

Waktu dibuka    : 26 Oktober 2019 – Maret 2020

Tempat        : ArtScience Museum, Marina Bay Sands

Tiket        : 14 dolar Singapura atau Rp143 ribu untuk anak-anak dan 19 dolar Singapura atau Rp194 ribu untuk dewasa

5 dari 6 halaman

Japan Food Matsuri

Kamu pecinta kuliner Jepang? Jangan lewatkan festival Japan Food Matsuri. Di tahun keduanya, Japan Food Matsuri menawarkan berbagai macam kuliner baik makanan, camilan, minuman hingga produk-produk asli Jepang.

Satu hal yang sangat menarik di sini yaitu adanya ramen Ichiran. Ramen ini telah mendunia sejak lama dan memiliki gerai di Taiwan, Hong Kong hingga New York.

 Datangi 5 Festival Menakjubkan di Singapura, Hanya Ada di Bulan Oktober!
© singaporeguidebook.com 

(Foto: Singapore Guide Book)

Dengan harga 12 dolar Singapura atau Rp122 ribu setiap mangkoknya, ‘New York limited’ akan memberikan sensasi berbeda makan ramen instan. Dilengkapi topping seperti kikurage atau jamur kuping, daun bawang, bumbu rahasia dan masih banyak lainnya tak akan pernah membuatmu kecewa.

Sayangnya, menu ‘New York limited’  hanya disediakan 700 porsi setiap harinya. Itu artinya kamu harus bergegas datang ke gerai tersebut.

Selain itu terdapat beberapa camilan dan minuman lainnya yang tidak kalah lezat.

Waktu dibuka    : 03 Oktober 2019-20 Oktober 2019

Tempat        : Takashimaya Square, B

Tiket        : Gratis

6 dari 6 halaman

The Bubble Tea Factory

Pecinta Bubble Tea mana suaranya? Yuk segera pesan tiket penerbangan dan penginapan di Singapura. Sebab akan ada festival The Bubble Tea Factory. 

Sebuah ekspedisi yang terletak di ruangan 7.000 kaki persegi. Menariknya, festival ini akan melibatkan lebih dari 10 instalasi multisensory, di mana seluruh indera para penggunjung akan distimulasi dengan maksimal. Tentu saja, festival ini Instagramable banget.

 Datangi 5 Festival Menakjubkan di Singapura, Hanya Ada di Bulan Oktober!
© singaporeguidebook.com

(Foto: Singapore Guide Book)

Terdapat beberapa zona yang berbeda-beda seperti Blue Coral Utapioca, The Pearl Pit, hingga Boba Booster Pack. Di masing-masing zona tentu saja akan menawarkan sensasi yang beragam.

Menariknya, kamu bisa berpetualang di setiap zona sambil menyeruput bubble tea paling favorit. Sudah makin tidak sabar kan? Yuk buruan cari tiket penerbangan serta hotel di Singapura. Jangan lupa ajak seluruh keluarga kalian ya Sahabat Dream.

Waktu dibuka    : 19 Oktober 2019 – 18 Desember 2109

Tempat        : *SCAPE

Tiket        : 24 dolar Singpura atau Rp245 ribu untuk hari biasa dan 28 dolar Singapura atau Rp286 ribu untuk akhir pekan.

(Sumber: Singapore Guide Book)

Join Dream.co.id