Cara Jalan-jalan Hemat ala 'Backpacker' ke Selandia Baru

Selandia Baru (Foto: www.ry.com.au)
DESTINATION  |  27 Maret 2017 11:29

Travel Blogger Marischkha Prudence memberikan tips backpacker-an murah untuk kamu yang ingin traveling ke Selandia Baru.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Selandia Baru menjadi negara yang sering dijadikan pilihan destinasi wisata oleh pelancong dunia, termasuk para wisatawan asal Indonesia.

Tergoda dengan pemandangan indah dan super keren negara ini, para wisatawan Indonesia sampai rela merogoh kocek lebih besar untuk bisa mendapatkan pengalaman berlibur menyenangkan di Selandia Baru.

Eits! Tapi tenang aja, bagi Sahabat Dream Travel yang mau merasakan pengalaman berlibur di Selandia Baru dengan budget minim bisa juga kok. Ditemui dalam event Talkshow Tourism New Zealand, Travel Blogger Marischkha Prudence memberikan tips backpacker-an murah untuk kamu yang ingin traveling ke Selandia Baru.

Mau tahu apa saja tipsnya? Yuk simak ulasannya.

1. Beli tiket pesawat di waktu tertentu

Tiket pesawat menjadi budget terbesar untuk perjalanan ke Selandia Baru. Untuk bisa menekan budget tiket pesawat tersebut, Marischka menyarakan untuk membeli tiket pesawat di waktu tertentu.

" Ada bulan tertentu dimana dari Bali kita langsung terbang ke Selandia baru, biasanya pada saat winter di sana, sekitar bulan Juni-Juli. Harga tiket pp-nya bisa under 10 juta," kata Marischka Prudence, beberapa waktu lalu.

2. Pilih penginapan 'sharing'

Mendapatkan penginapan yang murah tapi nyaman menjadi impian banyak wisawatan. Meski kurang private, penginapan 'sharing' ternyata banyak manfaatnya. Selain murah, berbagi kamar dengan wisatawan lain juga bisa kamu manfaatkan untuk menambah teman-teman dari luar negeri lho.

" Penginapan sharing backpacker di sana banyak banget, nyaman gitu macam hostel per harinya cuma sekitar Rp250.000 lumayan kan sisa uangnya buat yang lain-lain," kata traveler cantik itu.

 Marischka Prudence

Marischka Prudence saat berada di Selandia Baru (Foto: Ferry Rusli/marischkaprudence.blogspot.co.id)

3. Menggunakan transportasi umum

Selandia Baru memiliki bermacam-macam transportasi umum mulai dari bus, taksi hingga kereta. Tidak ada salahnya menggunakan transportasi umum tersebut untuk bisa sampai di destinasi wisata yang diinginkan. Harga yang ditawarkan transportasi tersebut cukup 'friendly' dan tidak bikin kantong bolong.

4. Pergi belibur bersama teman-teman

Dengan melakukan perjalanan wisata bersama teman-teman, pengeluaran budget selama perjalanan wisata dapat ditekan dengan maksimal. Semua kebutuhan bisa dibeli bersama, otomotatis harganya bisa jauh lebih murah.

" Kalau mau murah, pergi sama teman-teman deh. Ramai-ramai pasti lebih murah," ujar Marischka kembali.

Nah, gimana tipsnya? Jadi mau liburan ke Selandia Baru kan Sahabat Dream Travel? Kalau kalian mengikuti tips tersebut, perjalanan menyenangkan ke Selandia Baru hanya akan memakan budget 17-18 juta lho. Yuk nabung dari sekarang!

(Laporan: Awalendi E. Pajarini)

Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :