Cantiknya 'The Dancing Mangroves Trees', Destinasi Favorit Baru di Sumba

Destination | Minggu, 3 Oktober 2021 13:10

Reporter : Ahmad Baiquni

Pohon-pohon ini terlihat menari ketika diterpa angin.

Dream - Pulau Sumba di Nusa Tenggara Timur (NTT) mungkin tidak setenar Bali. Meski demikian, pulau ini ternyata mampu menarik perhatian pelancong dunia.

Pulau Sumba terkenal dengan banyak hal menarik. Tapi di antara itu semua, ada satu destinasi menarik yang dikenal dengan 'The Dancing Mangroves Trees'.

Nama ini disematkan lantaran ada pohon bakau yang tumbuh dengan bentuk unik. Jika dilihat lebih rinci, maka tampak seperti orang yang sedang menari.

Pohon itu bergerak seperti sedang akibat terpaan angin laut. Sedangkan permukaan air laut yang memantulkan bayangnya di atasnya membuat pemandangan jadi lebih cantik.

Pohon ini dapat kamu temukan di Pantai Walakiri, salah satu tempat wisata top di Pulau Sumba. Deretan pohon bakau dengan bentuk unik tersebut sukses membuat pelancong datang berbondong-bondong.

Beberapa di antaranya berbentuk sangat aneh. Sehingga hampir terlihat seperti membeku dalam gerakan menari.

 

Cantiknya 'The Dancing Mangroves Trees', Destinasi Favorit Baru di Sumba
The Dancing Mangrove Trees (Oddity Central)
2 dari 2 halaman

Setiap hari saat matahari terbenam, air surut untuk mengungkapkan akar pohon bakau kerdil, dan saat itulah keajaiban terjadi. Ini menjadi objek foto yang mempesona.

Fotografer profesional dan amatir dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Pantai Walakiri, berharap dapat menangkap bidikan bakau yang sempurna. Melihat beberapa karya mereka, mudah untuk mengetahui alasannya.

Bentuk melengkung yang unik membuat pohon-pohon bakau tersebut terlihat istimewa. Sebab lengkungan terlihat begitu lembut dan alami.

Dengan sinar matahari terbenam di latar belakang, dari sudut yang tepat, pohon-pohon tersebut hampir terlihat seperti siluet manusia yang menari dengan caranya sendiri, dikutip dari Oddity Central.

Join Dream.co.id