Cantiknya Bulukumba dari Ketinggian Tebing Marumasa

Pantai Marumasa Bulukumba (Shutterstock.com)
DESTINATION  |  3 Februari 2020 11:10

Bulukumba terkenal akan keindahan alamnya.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Pantai di Bulukumba, Sulawesi Selatan, selalu berhasil membuat traveler 'jatuh cinta'. Debur ombak di hamparan air yang bening membuat hati terasa nyaman.

Itu baru pantainya, belum pemandangan Bulukumba sendiri. Kamu pasti akan terpesona jika memandang kota ini dari ketinggian.

Di salah satu pantai Bulukumba, ada tempat yang menawarkan sensasi pemandangan indah dari ketinggian. Tempat itu dinamai Tebing Marumasa yang lokasi tepatnya ada d Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Tebing ini berada tak jauh dari Pantai Tanjung Bira yang sangat populer. Jarak antara Tebing Marumasa dengan Pantai Tanjung Bira hanya sekitar 4 kilometer.

 Marumasa

Dari jauh, tebing ini memiliki ketinggian serupa bukit. Berdiri di tempat ini, kamu akan melihat betapa indahnya Bulukumba.

Kamu juga bisa mengabadikan momen istimewamu di atas tebing ini. Dengan latar belakang laut yang biru, foto kamu akan menyedot banyak perhatian.

Tebing ini dikelola dengan cukup baik dan memiliki fasilitas yang bisa kamu sewa. Ingin menikmati sore di tepian pantai, kamu bisa berbaring santai dengan hammock.

 Marumasa

Saat matahari terasa menyengat, kamu bisa bersantai di gazebo yang telah tersedia. Atau, kamu juga dapat menyusuri goa-goa kecil nan eksotis di sekitar Tebing Marumasa.

Kelebihan Tebing Marumasa lainnya yaitu tempat ini belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan, jadi relatif sepi. Tentu akan jadi pengalaman menyenangkan bisa liburan di tempat eksotis tanpa banyak orang.

Memang, Tebing Marumasa belum begitu populer. Tetapi, keindahan pemandangannya bakal bikin kamu tak ingin buru-buru pergi dari tempat ini.

Sumber: pesona.travel

Streaming Video Mike Tyson & Badou Jack Salat Berjamaah Tuai Kritik
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :