Broken Beach, Pantai Rusak Namun Mempesona

Pantai Uug atau Broken Beach di Nusa Penida, Bali (Shutterstock.com)
DESTINATION  |  23 Februari 2020 13:10

Namanya memang bermakna rusak, tapi pemandangannya jauh berbeda.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Jika berpikir pantai cantik di Bali hanya Kuta, kamu salah besar. Masih banyak pantai di Pulau Dewata yang juga menawarkan pemandangan mempesona.

Salah satunya, Pantai Uug yang berlokasi di Nusa Penida. Uug dalam Bahasa Bali berarti rusak, sehingga pantai ini juga dikenal dengan nama Broken Beach.

Nama tersebut disematkan lantaran pantai ini berada di tengah tebing setinggi 50-200 meter. Sementara tebing itu berbentuk seperti jembatan alami.

Pantai Uug terbentuk akibat abrasi laut yang berlangsung dalam waktu sangat lama. Air laut masuk ke lubang tebing secara terus menerus.

 Broken Beach

Lama kelamaan, lubang tersebut tergerus. Jadilah tebing tersebut membentuk lingkaran besar yang terlihat menyerupai jembatan.

Tetapi, pemandangan di pantai ini tidak rusak seperti namanya. Sebaliknya, mampu memikat perhatian banyak wisatawan.

Air di pantai ini sangat jernih dan berwarna biru. Ombak yang besar menambah suasana di pantai ini begitu nyaman.

Selain itu, kamu bisa menyaksikan beragam biota laut hidup bebas, seperti penyu dan ikan pari. Sedangkan penggemar olahraga air, kamu bisa snorkeling dan diving menikmati keindahan alam bawah laut.

 Broken Beach

Keindahan Broken Beach tidak hanya bisa disaksikan dari tengah tebing. Melihat laut dari atas tebing juga bakal membuatmu terkesima.

Dari ketinggian, kamu bisa melihat lubang sangat besar mengangga seperti membelah tebing. Paduan jernihnya air laut dengan dasar pantai berpasir putih membuat mata semakin tersihir.

Destinasi ini cocok buat kamu yang ingin melepas penat di tempat sunyi. Karena, pantai ini terletak agak jauh dari pemukiman penduduk.

Sumber: Liputan6.com/Tri Ayu Lutfiani.

Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Masak Pintar dengan SHARP bersama Chef Deny Gumilang | Online Dream Camp 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :