Serunya Menikmati Suasana Alami di 5 Pantai Tersembunyi Bali

Destination | Kamis, 29 Agustus 2019 15:01

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Pantai-pantai ini belum tersentuh keramaian sehingga bisa sangat nyaman untuk liburan.

Dream - Bali memang terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Kuta, Nusa Dua, Sanur, Tanjung Benoa, merupakan nama-nama pantai yang sudah akrab bagi traveler. 

Bali sebenarnya punya banyak pantai yang sangat alami dan belum tersentuh keramaian. Letaknya yang tersembunyi menjadikan pantai-pantai tersebut tetap asri dan terjaga. 

Berkunjung ke pantai-pantai tersembunyi, kamu akan mendapatkan suasana jauh berbeda. Dijamin, tidak akan ada keramaian sehingga bisa membuatmu nyaman menikmati pantai. 

Memang, menuju ke pantai-pantai tersebut butuh pengorbanan seperti medan yang sulit atau jauhnya dari kepadatan kota. Tapi, semua bakal terbayar lunas dengan pemandangan yang luar biasa.

Serunya Menikmati Suasana Alami di 5 Pantai Tersembunyi Bali
Pantai Bingin, Bali. Sumber: Shutterstock
2 dari 6 halaman

Pantai Balangan

Pantai ini terletak tak jauh dari Uluwatu. Pantai Balangan bisa menjadi alternatif untuk menikmati suasana pantai yang tenang.

Ombak di pantai ini sangat cocok untuk berselancar. Kamu juga bisa berenang ataupun bermain pasir yang lembut.

Meski tidak populer, fasilitas di Pantai Balangan cukup lengkap. Tersedia warung makan maupun penyewaan papan selancar. Juga ada jasa training berselancar. 

Jika berselancar atau berenang di pantai ini, disarankan untuk memakai alas kaki khusus. Sebab, kondisi karangnya cukup licin. 

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa naik kendaraan pribadi melalui Bypass Ngurah Rai ke arah Nusa Dua. Lanjutkan perjalanan menuju Uluwatu. Sekitar 10 menit dari Uluwatu, akan ada tanda yang mengarahkanmu ke Pantai Balangan.

3 dari 6 halaman

Pantai Geger

Pantai yang berlokasi 5 menit dari Nusa Dua Golf Course ini memiliki air yang jernih dan tenang. Suasananya tenang, cocok untuk berenang dan berjemur.

Pasir pantainya lembut. Kamu bisa bermain voli pantai bersama teman.

Fasilitas di Pantai Geger juga cukup lengkap. Ada restoran lokal dengan menu menggoda dan penyewaan alat olahraga air.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa menyaksikan para petani bekerja di ladang penanaman rumput laut. Atau melihat ibadah umat Hindu setempat di Candi Geger.

Lokasi pantai ini mudah diakses. kamu cukup berkendara 5 menit dari Nusa Dua Golf Course, tepatnya di sebelah St Regis Nusa Dua Resort.

4 dari 6 halaman

Pantai Bias Tugal

Pantai Bias Tugal lebih sering disebut dengan Pantai Kecil. Pantai ini terletak tak jauh dari Padang Bai. Suasananya yang tenang sangat cocok untuk melepas penat.

Tetapi, akses menuju pantai ini cukup sulit. Kamu harus jalan kaki naik bukit dulu. Begitu sampai, lelahmu terobati oleh pemandangan pantai yang indah.

Di pantai ini, kamu bisa puas berenang. Atau kamu bisa melihat kapal feri yang berlalu lalang dari Pulau Gili, Lombok ke Bali maupun sebaliknya.

5 dari 6 halaman

Pantai Ungasan

Pantai Ungasan terletak di dalam komplek Karma Kandara Resort. Karena pemandangannya, tempat ini dinobatkan sebagai pantai terindah di Bali oleh CNN.

Pasirnya begitu cantik berpadu dengan warna air laut yang biru azure menjadi pemandangan yang sulit ditemukan di pantai lain. Selain menikmati pemandangan, juga bisa mengisi waktu dengan menonton film yang jadi fasilitas di Karma Kandara Resort setiap pukul 18.15 WITA.

Agar bisa menikmati keindahan Pantai Ungasan dengan bebas dan nyaman, sangat disarankan menginap resort terdekat.

6 dari 6 halaman

Pantai Amed

Pantai tersembunyi di Bali lainnya yaitu Amed yang berjarak 2 jam perjalanan darat dari Bandara Ngurah Rai. Pasir pantai ini didominasi warna hitam karena tercampur pasir vulkanik.

Tidak hanya pantainya yang indah, pemandangan bawah lautnya juga tak kalah cantik. Pantai Amed sangat cocok untuk snorkeling dan menyelam.

Selain itu, di pantai ini kamu juga bisa melihat langsung para nelayan yang sedang memancing. Atau para petani garam yang sedang bekerja.

Sumber: CNN Travel

Join Dream.co.id