Bersepeda di Jalur Baru Menuju Bandara Changi Bakal Disapa Dinosaurus

Dinosaurus di Bandara Internasional Changi (Asia One)
DESTINATION  |  14 Oktober 2020 13:10

Rasakan sensasi bersepeda ditemani hewan buas purba.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Dinosaurus mungkin hanya hewan yang hidup jutaan tahun lalu dan kini sudah punah. Tapi, apa jadinya jika hewan-hewan purba tersebut menyapamu ketika sedang bersepeda atau jogging?

Hal itu bakal kamu alami saat bersepeda maupun jogging di jalur baru menuju Bandara Internasional Changi, Singapura. Kamu akan menjumpai replika dinosaurus dalam ukuran sebenarnya, gede banget.

Replika tersebut dipasang sebagai daya tarik jalur baru penghubung Bandara Changi dan East Coast Park yang telah dibuka. Di jalur sepanjang 3,5 kilometer ini, kamu dapat menjumpai replika dinosaurus seperti Tyrannosaurus Rex (T-Rex) hingga velociraptors.

Selain itu, jalur tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas seperti persewaan sepeda, kamar mandi berbayar, tempat cuci tangan, dan kafe. Jalur ini merupakan rute alternatif menuju bandara sekaligus pilihan tempat rekreasi bagi warga Singapura.

 Dinosaurus di Changi

Pembukaan jalur baru tersebut membuat Bandara Changi terhubung ke Park Connector Network yang lebih besar di bagian timur. Sehingga memungkinkan akses ke tempat-tempat menarik seperti Changi Beach Park dan Bedok Reservoir.

Sebelumnya, jalur pejalan kaki ke bandara yang paralel dengan jalan Airport Boulevard tak tersedia. Proyek ini memakan waktu sekitar tiga tahun dari konseptualisasi hingga penyelesaian, dan dilakukan dengan dukungan Dewan Taman Nasional dan Dewan Pariwisata Singapura.

Menteri Transportasi Singapura, Ong Ye Kung, meresmikan pembukaan konektor pekan lalu di Changi Jurassic Mile. Dia sempat bersepeda menelusuri jalur sepeda dari East Coast Park.

Masuk area 1 km pertama Changi Jurassic Park tak akan dikenakan biaya alias gratis. Tapi, dari hari Jumat hingga Minggu, pengunjung harus melakukan pemesanan di situs web sebelum diizinkan masuk dari pukul 09.00 hingga tengah malam karena persyaratan jarak aman.

Sepeda bisa disewa di area ini dengan tarif 8 dolar Singapura (Rp87 ribu) per jam untuk sepeda dewasa di halte dekat Terminal 2. Sepeda sewaan ini dapat dikembalikan ke outlet GoCycling lain, seperti yang ada di East Coast Park, Changi Beach Park, dan Punggol Park.

 Dinosaurus di Changi

Kafe baru, Hub & Spoke, menawarkan makanan lokal dan barat dengan pilihan tempat makan di luar ruang. Buka dari pukul 07.30 sampai 21.30 setiap hari.

Managing Director CAG untuk Manajemen Operasi Bandara, Jayson Goh, mengatakan fasilitas penghubung Bandara Changi dengan East Coast Park dan Jaringan Penghubung Taman Singapura lain adalah untuk memenuhi kepentingan komunitas bandara, serta penduduk setempat.

" Unsur-unsur pengalaman baru yang disuntikkan di sepanjang Changi Jurassic Mile akan menawarkan rasa petualangan dan kejutan pada semua orang yang berkunjung. Dengan Konektor Bandara Changi, kami berharap dapat memberi pengunjung pengalaman bandara yang berbeda," kata Goh.

Sumber: Asia One

Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Diary POPA #51 bersama Rara & Jirayut | Pop Academy 2020
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :