Ada Kafe Nintendo Rahasia di Tokyo, Temukan Kembali Keceriaan Masa Kecil

Destination | Senin, 19 Juli 2021 15:28

Reporter : Ahmad Baiquni

Kafe ini letaknya sangat rahasia dan kamu harus bisa menemukannya di tengah Tokyo.

Dream - Tokyo memang dikenal dengan bar rahasianya. Namun, saat ini muncul tempat tersembunyi baru yang harus kamu ketahui.

Di antara deretan bar, ternyata ada kafe unik dengan tema Nintendo, piranti permainan digital yang begitu digemari anak-anak era 90-an.

Kafe bernama 84 ini didirikan oleh Toru Hashimoto, pemilik perusahaan Nintendo Co. Kafe tersebut dapat memberikan kenyamanan dan memanjakan pengunjung dengan video game, artefak, seni, dan kejutan lainnya.

Jika berhasil menemukan bar maupun kafe rahasia, kamu akan merasakan pengalaman tersendiri terutama bagi orang yang tinggal di luar kota Tokyo. Tetapi jika kamu menyukai tantangan yang lebih manis, yakni dengan sisi Pokemon, Super Mario, dan Dragon Quest, coba temukan salah satu permata baru yang masih tersembunyi di Tokyo.

Dilansir dari lonelyplanet.com, kamu akan kesulitan menemukan kafe 84 di peta karena tidak memiliki tanda pada pintunya. Kafe tersebut tersembunyi jauh di pedalaman distrik Shibuya.

Hashimoto telah mengubah kafe khusus anggota penggemar video game, menjadi kafe yang terbuka untuk semua orang. Dengan syarat orang tersebut harus berhasil menemukan kafe 84.

Meskipun kafe ini menjadi incaran para penggemar Nintendo, namun di situs web 84 menjelaskan mereka menyambut semua orang tanpa terkecuali. Termasuk yang menyukai game, sangat menyukai game, sedikit menyukai game, tidak atau membenci game, dan tidak mengerti game sama sekali.

 

Ada Kafe Nintendo Rahasia di Tokyo, Temukan Kembali Keceriaan Masa Kecil
Kafe Nintendo Rahasia (Bloomberg)
2 dari 2 halaman

Ada Banyak Karakter Game Nintendo

Di dalam kafe 84 terdapat artefak Hashimoto dengan Nintendonya, barang-barang yang dia kumpulkan selama bertahun-tahun, serta tanda tangan dari pembuat video game yaitu Shigeki Morimoto.

Menurut Japan Times, Shigeki Morimoto merupakan salah satu pencipta waralaba pokemon dan salah satu pengunjung tetap kafe. Beberapa barang yang dipamerkan sangat unik, sehingga kamu tidak akan menemukan di tempat lain.

Hashimoto membuka kafenya pada tahun 2015 lalu sebagai tempat untuk main game, makan dan minum, serta diskusi tentang ide video game bersama teman-temannya atau sesama penggemar video game.

Saat kafenya terpaksa tutup akibat pandemi, Hashimoto tidak melihat hal ini sebagai kerugian untuk dirinya. Ia malah merasa memiliki kesempatan untuk membayangkan kembali masa depan kafenya.

Hashimoto sangat berharap kafe yang dimilikinya, dapat dijadikan sebagai rumah yang nyaman untuk pelanggan. Kamu cukup membayar semua kenyamanan yang mungkin dirasakan dengan harga yang murah.

Apakah kamu penasaran? Sayangnya, alamat kafe 84 hanya diberikan kepada mereka yang membuat reservasi.

Meski begitu, calon pengunjung tetap diminta untuk menyimpan rahasia tersebut untuk diri mereka sendiri. Sehingga orang lain dapat ikut merasakan pengalaman menemukan kafe 84 yang misterius ini. Jika kamu ingin membuat reservasi, kunjungi lamannya di sini.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Join Dream.co.id