Deretan Pantai Menarik Dunia dengan Pasir Warna Pink

Destination | Minggu, 29 September 2019 13:23

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Pesona keindahan pantai memang tidak tergantikan. Berikut tempat wisata pantai pasir merah muda terindah di dunia.

Dream – Pantai selalu jadi tempat favorit bersantai. Kita bisa berenang, menikmati sinar matahari, ataupun bermain pasir. 

Dari semua tempat wisata, pantai merupakan objek wisata paling populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan. Semilir angin yang sepoi-sepoi ditambah dengan suara desiran gulungan ombak membuat siapa saja betah berlama-lama berada di sini.

Setiap pantai juga memiliki pesona dan keindahannya masing-masing. Tetapi, ada beberapa pantai yang terkenal dengan suasananya yang sangat unik, yaitu punya pasir berwarna pink. 

Di dunia ini, ternyata tidak banyak pantai dengan pasir pink. Lebih banyak pantai memiliki pasir berwarna putih atau abu-abu bahkan coklat muda. 

Pantai mana saja yang punya pasir pink? Simak informasinya di sini. 

Deretan Pantai Menarik Dunia dengan Pasir Warna Pink
Shutterstock.com
2 dari 7 halaman

Harbour Island, Bahama

Tempat wisata pantai yang pertama yaitu Harbour Island di Bahama. Terletak di bagian barat laut Pulau Eleuthera, pantai ini telah dikenal memiliki pasir pantai berwana merah muda yang sangat menakjubkan.

Tidak hanya itu saja, pantai ini juga dikenal akan terumbu karang berwarna-warni, jernihnya air laut serta panjangnya pantai tersebut.

Menariknya, pasir pantai unik tersebut ada hingga 3,5 mil di sepanjang pesisir pantai sebelah timur. Pesona keindahan yang tidak biasa tersebut membuat para pengunjung tidak bosan untuk melihatnya.

Berada di lingkungan tropis, kamu akan disuguhi eksotikan pemandangan laut dan angin sepoi-sepoi penyejuk hati. Bonus lainnya, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas air untuk menghalau kebosanan seperti berenang, memancing, berperahu, snorkeling hingga menyelam.

3 dari 7 halaman

Pantai Eladonisi, Yunani

Berikutnya, terdapat Pantai Eladonisi berlokasi di sisi barat daya Kreta, Yunani. Pantai ini menyuguhkan keeksotisan pasir pantai merah muda yang panjangnya hampir 1 mil.

Pantai Eladonisi merupakan tempat wisata yang sempurna bagi seluruh keluarga dari segala jenis usia. Tidak hanya dikenal dengan pasirnya, Pantai Eladonisi juga menawarkan air yang hangat pesisir dangkal yang cukup luas.

Menariknya, pantai ini juga dikelilingi oleh 100 spesies tanaman yang berbeda, beragam jenis kerang menakjubkan, serta adanya formasi batuan menambah kesan spektakuler dari pantai ini.

Kendati demikian, para wisatawan tidak diperbolehkan mengambil pasir pantai untuk dibawa pulang.

4 dari 7 halaman

Teluk Horseshoe, Bermuda

Teluk Horseshoe atau Horseshoe Bay berada di pesisir pantai selatan Bermuda. Menariknya, teluk ini berada di antara tebing batu kapur yang sangat menakjubkan.

Tidak ketinggalan, kilauan pasir pantai merah muda yang menambah kesan eksotis. Berhadapan langsung dengan Samudera Atlantik, Horseshoe Bay dipenuhi oleh berbagai macam terumbu karang, ikan hingga kehidupan laut lainnya.

Alasan inilah yang membuat Horseshoe menjadi tempat wisata fantastis untuk melakukan snorkeling. Bagi yang tidak bisa berenang, kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti duduk bersantai, berjalan menyusuri teluk, bermain bola voli hingga melakukan kickball. Kamu juga bisa melakukan jogging serta hiking loh di Teluk Horseshoe ini.

5 dari 7 halaman

Pantai Merah Muda, Indonesia

Ini dia pesona alam Indonesia yang tidak boleh terlewatkan. Pantai Merah Muda atau Pantai Pink terletak di sebelah barat Pulau Flores, Nusa tenggara Timur.

Sesuai dengan namanya, pantai ini merupakan salah satu tempat wisata pantai pasir merah muda yang ada di dunia. Air laut berwarna biru kehijauan dan pasir pantai berwarna merah muda merupakan perpaduan sempurna.

Apalagi ketika matahari akan terbenam, suasana pantai akan langsung berubah menjadi begitu romantis. Bonusnya, kamu juga bisa menikmati menyusuri kehidupan bawah laut yang sangat indah sebab berbagai macam jenis terumbu karang sangat terawat baik.

Ribuan spesies ikan juga bisa disaksikan secara langsung, begitu kamu menyelam ke dalam laut. Menariknya lagi, pantai ini juga dihuni oleh binatang khas Indonesia yaitu Komodo.

6 dari 7 halaman

Spiaggia Rosa, Italia

Berbeda dari tempat wisata pantai pasir merah muda lainnya, Spiaggia Rosa terlarang bagi publik. Bukan tanpa alasan, pengurus pantai hanya ingin warna merah muda pada pasir tersebut tetap terjaga kecerahannya.

Sebelumnya, Spiaggia Rosa memiliki warna merah muda yang lebih cerah disbanding dengan sekarang. Sebab, selama ini para pengunjung pantai akan selalu memasukkan pasir pantai ke dalam toples untuk dibawanya pulang.

Kendati demikian, para pengunjung masih bisa melihatnya dengan menggunakan perahu. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa melihatnya secara langsung dari atas tebing terdekat. Terpenting yaitu kalian tidak pergi ke pantai tersbeut sendirian tanpa adanya ijin dari pengurus.

7 dari 7 halaman

Pantai Crane, Barbados

Awalnya, tempat wisata ini merupakan pelabuhan sebelum akhirnya dijadikan objek wisata. Selain punya pasir warna pink, Pantai Crane juga memiliki ombak yang sangat sempurna

Pada 2015, USA Today menetapkan Pantai Crane sebagai Pantai Karibia Terbaik. Pantai Crane, pilihan terbaik bagi kamu yang ingin menikmati liburan bersama keluarga tercinta.

Tidak ada larangan usia untuk mengunjungi surga tersembunyi di Barbados ini. Bahkan, kamu juga bisa berenang di sepanjang pantai.

Terdapat sejumlah terumbu karang yang berfungsi penghalang ombak alami sehingga area berenang menjadi aman untuk semua orang. Bonusnya, kamu bisa melihat satu atau dua ekor kura-kura laut yang bersembunyi tenang di dalam air.
 
(Sumber: Reader’s Digest)

Join Dream.co.id