5 Tempat Wisata Andalan Korea Utara, Gak Disangka Keren Juga!

Destination | Kamis, 4 Januari 2018 15:07

Reporter : Puri Yuanita

Siapa sangka, Korea Utara punya 5 tempat wisata sekeren ini.

Dream - Korea Utara selama ini dikenal sebagai negara yang terisolasi dari dunia luar. Belum banyak wisatawan yang menjangkaunya.

Bukan hanya lantaran prosedur berkunjung ke negara ini yang rumit dan ketat, melainkan juga karena masih banyak wisatawan yang khawatir dengan 'image' menakutkan negara satu ini.

Padahal, negara ini punya banyak juga tempat wisata indah dan menarik yang bisa dinikmati para turis. Mungkin kamu nggak mengira ya kalau Korut punya tempat wisata kece atau bahkan masih tak percaya? Untuk membuktikannya, langsung saja yuk lihat 5 tempat wisata andalan Korea Utara.

1. Juche Tower

Ini salah satu tempat wisata kebanggaan Korea Utara. Tower ini merupakan simbol ideologi politik yang dikenalkan oleh Kim Il-Sung. Juche Tower selesai dibangun pada tahun 1982 sebagai " kado" ulang tahun Kim Il-Sung yang ke-70. Memiliki ketinggian sekitar 170 meter, jika wisatawan naik ke puncak tower ini mereka akan melihat pemandangan dan situasi Kota Pyongyang yang lengang.

 korut
© dream

(Foto: Shutterstock)

2. Museum Koryo

Terletak di dalam kampus besar Korea Utara, museum ini menyimpan berbagai artefak dari Kerajaan Koryo (918-1392) yang menggambarkan kehidupan kuno rakyat Korea pada zaman dahulu.

 korut
© dream

(Foto: ipospedia.com)

 

 

5 Tempat Wisata Andalan Korea Utara, Gak Disangka Keren Juga!
Gunung Paektu - Heaven Lake (Foto: Shutterstock)
2 dari 2 halaman

Atraksi Wisata Alamnya Juga Cantik Banget!

3. Gunung Paektu - Heaven Lake

Ternyata Korea Utara juga punya suguhan objek wisata alam yang memukau. Adalah Gunung Paektu yang terletak di perbatasan antara China dan Korea Utara. Di area gunung ini wisatawan bisa menyaksikan panorama Heaven Lake atau 'Danau Surga' yang sangat indah.

 korut
© dream

(Foto: Shutterstock)

4. Ullim Waterfall

Ini dia objek wisata alam lainnya di Korea Utara yang memiliki keindahan memukau. Yakni Ullim Waterfall, air terjun cantik dengan sungainya yang sangat jernih.

 korut
© dream

(Foto: ipospedia.com)

5. Arc of Triumph

Arc of Triumph adalah simbol kekuatan Korea Utara saat melawan Jepang di tahun 1925-1945. Monumen tersebut saat ini menjadi salah satu aktraksi wisata utama di Korea Utara.

 korut
© dream

(Foto: ipospedia.com)

(Berbagai sumber)

 

Join Dream.co.id