5 Destinasi Bertema Korea di Yogyakarta, Bikin Instagrammu Cantik

Destination | Kamis, 18 Juni 2020 11:10

Reporter : Ulyaeni Maulida

Kamu nggak perlu jauh-jauh demi bisa berpose pakai Hanbok.

Dream – Demam Korea sepertinya semakin merebak di Indonesia. Mulai dari K-Pop, K-Drama, hingga makanan khas negeri ginseng tersebut jadi buruan.

Apalagi Korea Selatan semakin membuktikan kepopulerannya di dunia lewat sejumlah produk budayanya. Jadi tidak mengherankan jika segala hal berbau Korea selalu dicari.

Hal ini pula yang menyebabkan bermunculan berbagai tempat yang menawarkan nuansa Korea, khususnya di Yogyakarta. Mulai dari spot foto hingga tempat makan khas Korea. Makanan Korea banyak digemari karena rasanya yang cocok di lidah orang Indonesia.

Nah, berikut adalah beberapa tempat yang bertema Korea yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Yogyakarta.

5 Destinasi Bertema Korea di Yogyakarta, Bikin Instagrammu Cantik
Foto: Instagram/chingucafe
2 dari 6 halaman

Chingu Cafe

Kafe ini sering dijuluki sebagai Little Korea. Karena suasananya yang begitu kental dan otentik.

Meskipun kafe, di sini tersedia banyak sekali spot yang bisa kamu jadikan tempat berpose..

Harga makanan ala Korea di kafe ini berkisar antara Rp50-100 ribuan. Kamu juga bisa menyewa baju ala Korea sebagai properti berfoto. Chingu Cafe berlokasi di Gang Pandega Karya Nomor 18, Jalan Kaliurang KM 5.6, Sleman.

3 dari 6 halaman

The Lost World Castle

Layaknya sebuah negeri dongeng yang menjadi kenyataan. Begitulah gambaran The Lost World Castle.

Terdapat sebuah kastil buatan yang begitu megah. Diberi tambahan bunga sakura. Sehingga benar-benar seperti kastil yang sering kamu lihat di drama korea.

Tarif untuk masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp25-30 ribu. Alamat detail The Lost World Castel berada di kawasan Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

4 dari 6 halaman

Dae Jang Geum

Ini adalah sebuah tempat makan yang menawarkan berbagai macam menu kuliner khas Korea. Tak hanya itu, kamu juga dapat berfoto di berbagai spot yang telah disediakan.

Nuansa yang khas Korea begitu kental saat kamu memasuki Dae Jang Geum. Kamu juga dapat menyewa baju ala Korea untuk berfoto.

Harga makanan di sini berkisar antara Rp75 ribu hingga Rp200 ribuan. Sedangkan tarif sewa baju ala Korea adalah Rp50 ribu.

Lokasinya terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 8, Tegal Rejo, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

5 dari 6 halaman

Teddy Bear World

Di tempat ini, kamu akan dimanjakan oleh berbagai bentuk teddy bear lucu. Ruangannya pun dipenuhi oleh berbagai macam tema. Seperti musim dingin, musim semi, hingga musim dingin.

Harga tiket masuknya adalah Rp60 ribu per orang. Alamatnya berada di Ringroad Barat Nomor 27, Bedog, Trihanggo, Baturan, Sumberadi, Mlati, Sleman.

6 dari 6 halaman

Jogja Korean Mart

Bagi kamu pecinta makanan Korea, ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan. Kini telah hadir Jogja Korean Mart, minimarket khusus menjual berbagai produk yang langsung didatangkan dari Korea.

Selain itu, kamu juga bisa langsung mencicipi berbagai sajian lezat khas Korea. Seperti teobboki, eoumuk, ramyeon, dan lainnya. Harganya pun terbilang cukup murah. Mulai dari Rp10-100 ribuan.

Jogja Korean Mart berlokasi di ruko Sumber Baru Square II Kav. R-S, Ringroad Utara Nomor 81, Mlati, Krajan, Sendangadi, Sleman. Jogja Korean Mart ini buka sejak pukul 9 pagi hingga 9 malam setiap harinya.

(Beq)

Join Dream.co.id