5 Rollercoaster Paling Ekstrem yang Jadi Favorit Turis Dunia

Ferrari Land (Foto: mirror.co.uk)
DESTINATION  |  29 Maret 2017 11:51

Kelima wahana rollercoaster ini akan mengajakmu seolah terbang, berbalik dan memutar dengan kecepatan tinggi.

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Sebuah taman bermain di PortAventura dekat Tarragona di Catalonia akan meluncurkan wahana baru di Ferrari Land seharga 1 miliar Euro pada tanggal 7 April 2017 mendatang berupa mobil ikonik raksasa seri Ferrari Maranello Marque.

Wahana ini nampak sangat tinggi dan kokoh. Mobil atau kereta yang dijadikan rollercoaster mempunyai kecepatan hingga 122 mph dalam lima detik.

Dengan ketinggian mencapai 370 kaki, wahana terbaru dari Ferrari Land ini diharapkan dapat menjawab keinginan pengunjung yang mau merasakan pengalaman menyenangkan sekaligus menegangkan.

Selain wahana terbaru dari Ferrari Land, berikut 5 wahana ekstrem klasik di Inggris yang selalu menjadi favorit wisatawan dunia. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Nemesis, Alton Towers

Rollercoaster pertama di dunia yang mempunyai desain terbalik ini dibuka pada tahun 1994 dan hingga kini menjadi salah satu rollercoaster terbaik di dunia. Nemesis akan mengajakmu terbang tinggi, berbalik dan memutar dengan kecepatan tinggi.

2. The Big One, Blackpool

Menikmati keindahan alam dari ketinggian 235 kaki di atas permukaan laut kemudian terjun 65 derajat ke bawah. Menikmati rollercoaster dengan kecepatan 120 km perjam ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Shockwave, Dryton Manor

Salah satu dari 2 rollercoaster yang tertinggi di Eropa ini memiliki ketinggian mencapai 120 kaki di atas permukaan laut tanpa gaya gravitasi yang akan membuat rambut para pengunjung ikutan berdiri.

4. Colossus, Thorpe Park

Di rollercoaster satu ini terdapat 10 pola yang akan dirasakan mulai dari lingkaran vertikal hingga lima gulungan barel. Dengan ketinggian 30 meter, rollercoaster ini memiliki kecepatan 72 km per jam dan panjang lintasan 850 meter.

5. Wild Mouse, Blackpool

Jangan tertipu dengan bahan dasar kayu buatan tahun 1958 pada wahana ini. Wild Mouse akan mengajakmu berbalik 90 derajat dengan ketinggian 15 meter dan jalur sepanjang 386 meter. Durasi wahana ini sekitar 1 menit 30 detik.

(Sumber: mirror.co.uk/Awalendi EP)

Streaming Detik-detik Momen Cut Meyriska Melahirkan Anak Pertamanya
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Riwayat Penyakit Omaswati Sebelum Meninggal Dunia
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :