5 Penginapan Hits di Korsel untuk Traveler Muslim

Destination | Kamis, 19 April 2018 13:14

Reporter : Dwifantya

Lokasi penginapan ini dekat dengan restoran halal dan tempat ibadah.

Dream - Saat traveling ke luar negeri, mencari penginapan yang strategis sekaligus ramah di kantong menjadi kebutuhan yang penting. Karena, saat melancong di negeri orang untuk yang pertama kalinya, pasti traveler berharap bisa mendapat kemudahan.

Bagi traveler Muslim, kemudahan tersebut termasuk lokasi ibadah dan makanan halal di sekitar penginapan. Nah, kali ini Dream akan mengulas penginapan yang ramah dan strategis untuk traveler Muslim yang akan berlibur di ibu kota Seoul, Korea Selatan.

Penginapan dan hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang dibutuhkan oleh traveler Muslim, dari lokasinya yang dekat dengan restoran-restoran halal dan masjid untuk beribadah. Inilah daftar akomodasi terbaik untuk traveler Muslim di Seoul, Korea Selatan, seperti dilansir dari trip101.com.

1. BoA Travel House

BoA Travel House berjarak hanya 15 menit dari Hongdae, yang terkenal dengan pemandangan budaya dan seni. Penginapan ini merupakan salah satu tempat menginap yang paling direkomendasikan oleh Muslim di kota Seoul. Bahkan TripAdvisor memasukkan BoA Travel House sebagai Traveller's Choice selama tiga tahun berturut-turut. BoA Travel House memiliki musholla. Fasilitas lainnya termasuk akses ke lounge umum, area komputer, dapur dan ruang makan, dan mesin cuci di tempat.

Penginapan ini menawarkan WIFI, sarapan halal gratis, dan banyak lagi. Hanya berkendara singkat dari hotel, traveler bisa mencapai restoran dan tempat-tempat wisata, seperti Gyeongbokgung Palace dan distrik perbelanjaan MyeongDong.

BoA Travel House juga sangat mudah diakses, hanya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Hongik University dan berkendara singkat dari bandara.

Alamat: 510-14 Changcheon-Dong, Seodaemun-Gu, 120-836 Seoul, Korea Selatan
Harga: mulai dari Rp863 ribu
Akses: 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Hongik University

 

5 Penginapan Hits di Korsel untuk Traveler Muslim
Restoran Halal Di BoA Travel House (trip101.com)
2 dari 3 halaman

Penginapan Ramah Muslim dan Strategis

Dream -

2. Hamilton Hotel Seoul

Dengan fasilitas seperti hotel mewah, Hamilton Hotel Seoul menawarkan kamar dan fasilitas modern dan berada di wilayah yang sangat cocok untuk traveler Muslim di Seoul. Hotel ini juga terletak tepat di depan Stasiun Subway Itaewon dan hanya berselang 1 menit jalan kaki ke berbagai restoran halal dan dekat dengan Masjid Pusat Seoul.

Setiap kamar di Hamilton Hotel dilengkapi dengan AC, WIFI, TV kabel, dan minibar. Ada juga fasilitas setrika dan shower air panas yang ditawarkan dalam jenis kamar tertentu. Selama tinggal di sana, Anda mendapatkan akses ke gym, kolam renang yang berada di rooftop gedung, dan sauna. Front office 24 jam yang bisa membantu Anda sehari-hari.

Untuk bersantap, hotel ini menawarkan hidangan Korea dan barat di restoran utama mereka. Ada juga BBQ Korea yang tersedia di Maple Tree House dan makanan China di Holeeachow.

Meskipun berada di lokasi strategis yang pasti hotel ini akan memenangkan hati para traveler Muslim, hotel ini juga terletak di dekat Taman Namsan dan Myeongdong.

Alamat: 179, Itaewon-ro, Yongsan-gu, Yongsan-Gu, 04350 Seoul, Korea Selatan
Harga: mulai dari Rp1,8 juta
Akses: Tepat di depan Stasiun Subway Itaewon

3. Eid Muslim Friendly Guesthouse

Tempat lain yang direferensikan sebagai salah satu akomodasi ramah Muslim di Seoul adalah Eid Muslim Friendly Guesthouse yang terletak di daerah Itaewon. Menginap di sini tidak lengkap jika Anda tidak mencoba makan di restoran hotel yang sangat terkenal ini. Lokasinya hanya 2 km dari Museum Nasional Korea. Restoran tersebut menyajikan makanan Korea asli yang telah ditampilkan di berbagai situs perjalanan dan blog, serta menjadi salah satu restoran halal paling direkomendasikan di Korea Selatan.

Penginapan ini terletak dekat dengan tempat-tempat wisata seperti Shilla Duty-Free Shop dan I'Park Mall. Lokasi hotel juga hanya 18 km dari Bandara Internasional Gimpo. Setiap kamar yang sangat sederhana dilengkapi dengan kamar mandi pribadi, lengkap dengan semua perlengkapan mandi dan kebutuhan Anda.

Alamat: 67-20, Usadan-ro 4-gil, Yongsan-gu, Yongsan-Gu, 140-824 Seoul, Korea Selatan
Harga: mulai dari Rp1,2 juta

3 dari 3 halaman

Penginapan Murah dengan Fasilitas Berbintang

Dream -

4. FN House

Terletak di distrik Gangnam yang sangat terkenal, FN House menawarkan fasilitas modern dengan interior yang sangat sederhana yang mencakup dapur bersama, ruang tamu bersama, dan toko-toko. Penginapan milik seorang warga Malaysia ini menyediakan fasilitas ramah untuk traveler Muslim, seperti makanan halal dan sajadah di setiap kamar.

Ada beberapa jenis kamar yang tersedia yang dapat Anda pilih dan kamar-kamarnya melayani jumlah orang yang berbeda-beda, jadi jika Anda traveling bersama sekeluarga dan ingin berada dalam satu ruangan yang sama, maka di sinilah tempatnya. Fasilitas WIFI juga disediakan di sini.

FN House terletak dekat dengan beberapa tempat wisata, termasuk COEX Mall, Seven Luck Casino, dan banyak lagi. Terletak 21 km dari Bandara Internasional Gimpo.

Alamat: 634-8, Sinsa-dong, Gangnam-gu, Gangnam-Gu, 135-895 Seoul, Korea Selatan

Harga: mulai dari Rp500 ribu.

5. G Guesthouse Itaewon In Seoul

Mungkin ini adalah penginapan yang paling strategis di Korea Selatan. Guesthouse G di Itaewon hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Itaewon dan 15 menit berkendara dari Stasiun Seoul. Penginapan ini memiliki taman di puncak gedung di mana para tamu dapat menikmati BBQ sambil menikmati pemandangan Menara N Seoul yang sangat terkenal.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC, loker, dan kamar mandi, termasuk perlengkapan mandi dan handuk. Anda memiliki akses ke dapur bersama dan ruang makan di mana sarapan gratis disajikan oleh staf, setiap pagi. Properti ini juga menawarkan layanan penyewaan telepon seluler dan mereka memiliki malam nonton film bersama setiap hari Kamis.

Akomodasi ini hanya berselang 3 menit jalan kaki dari Masjid Pusat Seoul dan di Itaewon, Anda akan menemukan beberapa restoran halal hanya dengan berjalan kaki singkat dari penginapan. Ada juga tanda kiblat yang disediakan di setiap ruangan. Selain itu, Bandara Gimpo hanya berjarak 35 menit berkendara dan Bandara Incheon berjarak 1 jam berkendara.

Alamat: 131-11 Itaewon-dong, Yongsan-Gu, 140-858 Seoul, Korea Selatan
Harga: mulai dari Rp800 ribu
Akses: Satu menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Itaewon

Join Dream.co.id