5 Negara Indah yang Sepi Wisatawan

Destination | Selasa, 14 Mei 2019 11:11
5 Negara Indah yang Sepi Wisatawan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Bisa jadi alternatif liburan anti mainstream!

Dream - Traveling kini menjadi hal yang banyak dilakukan setiap orang. Tidak hanya domestik, turis juga rela melancong ke luar negeri demi menjelajah tempat-tempat baru.

Negara-negara besar seperti Amerika, Inggris, Perancis dan Jepang merupakan negara yang paling banyak mendatangkan wistatawan dari seluruh dunia. Daya tarik mereka yang kuat membuat siapa pun tak segan untuk mengunjunginya.

Namun data Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyebutkan, ada 25 negara yang paling jarang dikunjungi. Padahal, negara tersebut punya pesona yang tak kalah memukau dari negara mainstream lainnya.

Dilansir dari CNN Travel, berikut ini negara yang harus kamu kunjungi sebelum banyak dikunjungi oleh orang lain:

2 dari 2 halaman

Montserrat

 Travel
© Foto: Shutterstock

Kota yang terletak di Spanyol ini terbentuk dari letusan gunung berapi Soufiere Hills pada 1990 silam. Banyak wisatawan yang datang menggunakan pesawat atau kapal ferry dari Antigua hanya untuk melihat gunung tersebut. Selain itu, Montserrat memiliki arsitektur memukau khas abad pertengahan kuno.

Solomon Islands

 Travel
© Foto: Shutterstock

Jika Sahabat Dream ingin berburu wisata akuatik, Solomon merupakan pilihan yang tepat. Kamu akan menikmati pemandangan air laut yang jernih. Namun di dalamnya, lautan Solomon menyimpan misteri dari sisa kapal yang karam saat Perang Dunia II.

Dominica

 Travel
© Foto: Shutterstock

Sejak 2010, pulau dengan gunung berapi aktif ini menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki jalur hiking terpanjang pertama di Caribbean. Siapkan mental dan fisikmu untuk menempuh 185 kilometer perjalanan di Waitukubuli National Trail.

Liechtenstein

 Travel
© Foto: Shutterstock

Berlokasi di antara Austria dan Switzerland, Liechtenstein merupakan salah satu tempat bersejarah di muka bumi. Kamu akan menemukan bangunan kuno dari abad pertengahan, termasuk Kastil Gutenberg yang masih berdiri tegak di pegunungan salju.

Vanuatu

 Travel
© Foto: Shutterstock

Jauh di selatan Pasifik, Oceania, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pulau dengan pegunungan yang sering kamu temukan sebagai wallpaper. Namun hati-hati, di balik keindahannya, pulau ini menyimpan East Tanna's Mount Yasur yang merupakan salah satu dari gunung berapi aktif di dunia.

Join Dream.co.id