5 Destinasi Lokal yang Bakal 'Naik Daun' di Tahun 2018 Ini

Sabang, Aceh (Foto: Shutterstock)
DESTINATION  |  3 Januari 2018 18:17

Lima destinasi lokal ini diprediksi bakal makin populer sepanjang tahun 2018. Apa saja? Lihat yuk!

Reporter : Puri Yuanita

Dream - Memasuki 2018, waktunya untuk membuat resolusi baru. Dan buat para traveler, tentu inilah waktunya untuk menyusun daftar destinasi baru yang bakal didatangi sepanjang tahun 2018 ini.

Bagaimana dengan kamu? Sudah siap bertualang dengan daftar destinasimu sendiri? Kalau masih bingung, berikut Dream Travel berikan beberapa referensi destinasi lokal yang diprediksi bakal makin populer sepanjang tahun ini. Siapa tahu bisa masuk dalam 'bucket list' kamu. Yuk simak langsung!

1. Pacitan, Jawa Timur

Dimulai dengan Pacitan, Jawa Timur. Daerah yang dijuluki " Kota 1000 Goa" ini diprediksi bakal makin populer di kalangan traveler lho sepanjang tahun 2018. Bahkan di kalangan wisatawan mancanegara. Spot di Pacitan yang banyak dituju oleh traveler adalah pantai-pantainya yang terkenal sangat indah. Seperti Pantai Watukarung, Pantai Klayar, Pantai Karang Bolong, Pantai Banyu Tibo dan Pantai Kijingan.

 pacitan

(Foto: Shutterstock)

2. Riung, Flores

Pesona Flores tampaknya akan makin menyedot perhatian wisatawan dunia. Dan di tahun ini, salah satu spot yang akan semakin dilirik traveler adalah Taman Wisata Alam Riung 17 Pulau yang menyuguhkan keindahan luar biasa. Pantai dan alam bawah laut yang cantik serta suasana yang masih sepi dan belum terjamah, semua itu bisa kamu nikmati di sini.

 sabang

(Foto: Shutterstock)

3. Sabang, Aceh

Kota paling barat di Indonesia ini juga diprediksi bakal makin bersinar sepanjang 2018. Sabang bakal tambah dilirik para wisatawan, lokal maupun mancanegara. Hal ini tak terlepas dari pengaruh event Sail Sabang yang digelar beberapa waktu lalu. Nah, kalau kamu ke Sabang di tahun ini, jangan lupa kunjungi sejumlah obyek wisata indah yang menjadi andalan di sana, yakni Pantai Sumurtiga, Pantai Anoi Itam, Pantai Iboih, Pulau Rubiah, dan Monumen Tugu Nol Kilometer Indonesia.

 sabang

(Foto: Shutterstock)

4. Pesawaran, Lampung

Kabupaten Pesawaran, Lampung juga jadi salah satu destinasi wisata yang bakal makin populer sepanjang 2018. Beberapa tempat cantik di Pesawaran bakal makin dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara, antara lain Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahawang Kecil, Pulau Kelagian Besar, dan Pulau Kelagian Kecil.

 lampung

(Foto: Shutterstock)

5. Banyuwangi, Jawa Timur

Di tahun 2018 ini, tampaknya Banyuwangi juga bakal semakin berjaya. Diprediksi akan ada banyak wisatawan lokal maupun internasional yang mendatangi sederet destinasi cantik di Banyuwangi, seperti Pulau Merah, Teluk Hijau, Pantai Plengkung serta Kawah Ijen. Meningkatnya minat kunjungan wisatawan ke Banyuwangi ini semakin didukung dengan banyaknya maskapai yang tertarik membuka rute penerbangan langsung ke sana dari Jakarta dan Surabaya.

 banyuwangi

(Foto: Shutterstock)

(Sumber: skyscanner.co.id)

 

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :