5 Destinasi Bersepeda di Sekitar Borobudur

Candi Borobudur (Istimewa)
DESTINATION  |  24 Februari 2021 11:10

Borobudur memang jadi destinasi menarik. Tetapi berkeliling desa sekitar Borobudur dengan bersepeda juga sama menariknya.

Reporter : Ahmad Baiquni

Dream - Maret nanti adalah bulan yang tepat untuk berlibur sejenak. Tapi, jangan sampai meninggalkan protokol kesehatan ya, karena pandemi masih terjadi.

Pandemi telah mengubah kebiasaan kita dalam banyak hal. Termasuk juga ketika liburan, kita jadi perlu memperhatikan betul kesehatan.

Di masa pandemi saat ini, bersepeda menjadi aktivitas yang begitu digemari. Dengan bersepeda, kita melakukan dua kegiatan sekaligus yaitu olahraga dan jalan-jalan menikmati pemandangan

Aplikasi pemesanan tiket dan hotel, Tiket.com, mengajak kamu merencanakan liburan sembari menerapkan protokol kesehatan bertemakan minat khusus, yaitu wisata plesiran ke pedesaan alami di sekitar Candi Borobudur. Candi yang berlokasi di Kota Magelang, Jawa Tengah ini merupakan destinasi yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

" Bersepeda adalah salah satu kegiatan komunitas yang terbentuk semasa pandemi berlangsung. Kami melihat pertumbuhan tren bagi berbagai komunitas pesepeda dari berbagai kota untuk menjelajahi medan-medan alami nusantara bersama-sama," ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa.

Candi Borobudur juga menjadi salah satu destinasi super prioritas yang digencarkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Strategi ini diupayakan sebagai salah satu langkah untuk mempercepat memulihkan industri pariwisata domestik yang terpuruk sejak tahun 2020.

Buat kamu yang ingin menikmati suasana sekitar Candi Borobudur dengan bersepeda, ada beberapa spot menarik. Berikut daftarnya, seperti disusun Tiket.com.

 

Selanjutnya : 1. Desa Wringin Putih
Insiden Menyakitkan Mahkota Mrs Sri Lanka Dicopot Paksa
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :