Mengagumi Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura

Destination | Selasa, 8 Oktober 2019 09:09

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Ada banyak koleksi fauna yang bisa dijumpai di tempat ini.

Dream – Singapura memiliki banyak sekali destinasi wisata. Mungkin banyak orang mengenal Singapura dengan destinasi berupa sudut-sudut menarik di pusat kota.

Padahal, Singapura sebenarnya juga punya destinasi yang menyuguhkan kehidupan alam. Ada banyak koleksi fauna unik yang bisa dilihat. 

Ingin berfoto dengan Jerapah? Atau hanya ingin melihat pemandangan akuarium air tawar? Kamu bisa melakukannya sekaligus di beberapa objek wisata yang ditawarkan.

Selain menyenangkan, objek wisata ini tentu saja sangat cocok jadi pilihan destinasi liburan bersama keluarga.

Penasaran kan apa saja objek wisatan tersebut? Yuk, langsung intip tempat wisata kehidupan alam menakjubkan Singapura berikut ini. Dijamin tidak akan membuat kamu menyesal.

Mengagumi Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura
Shutterstock.com
2 dari 5 halaman

Singapore Zoo

Tempat wisata kehidupan alam yang pertama yaitu Singapore Zoo. Kebun binatang ini memiliki lebih dari 2.400 satwa yang terdiri dari 300 spesies.

Mengusung konsep terbuka, kamu diajak untuk menikmati sensasi melihat habitat berbagai macam hewan di lingkungan terbuka. Singapura akan menawarkan pengalaman luar biasa yang selama ini hanya bisa kamu lihat di film atau acara televisi saja.

Kebun binatang ini mereplikasi 11 habitat hewan dari berbagai lingkungan di seluruh dunia. Mulai dari Australasia hingga Wild Afrika.

 4 Tempat Wisata Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura© shutterstock

Menariknya, kebun binatang ini tidak hanya terlihat begitu luar biasa di siang hari saja. Di malam hari, Singapore Zoo akan berubah menjadi spektakular.

Singapore Zoo menawarkan perjelajahan magis ke dalam hutan hujan di mana terdapat Rainforest Lumina yang penuh akan keajaiban. Tidak hanya itu, kamu juga akan merasakan sensasi malam berbeda sebab kebun binatang ini menggunakan multisensory yang pertama kali dihadirkan di Asia Tenggara.

Bonusnya, kamu bisa menikmat sejumlah wahana serta atraksi seru lainnya di setiap zona yang ditawarkan. Untuk Rainforest Lumina, dibuka setiap harinya mulai pukul 07.30 malam hingga pukul 12 malam.

Tetapi, untuk bisa melihat keindahan hutan hujan tersebut kamu harus membayar kembali biaya tambahan. Biaya tersebut sudah satu paket dengan Jungle Breakfast with Wildlife serta token member makan hewan-hewan.

Waktu dibuka    : Setiap hari
Jam dibuka    : 08.30 pagi – 6 sore waktu setempat

3 dari 5 halaman

River Safari

Selanjutnya, Singapura juga memiliki tempat wisata kehidupan alam yang tak kalah serunya yaitu River Safari. Masih berada di dalam satu kawasan Singapore Zoo, River Safari memberikan pengalaman yang berbeda.

Setelah diajak melihat berbagai macam hewan darat, di sinilah kamu akan dihibur oleh sejumlah hewan air. Mengusung tema taman sungai margasatwa, River Sarafi merupakan satu-satunya serta pertama taman sungai di Asia.

Tahukah kalian? Di sini terdapat beberapa zona yang mereplikasi habitat sungai dari seluruh dunia. Bahkan terdapat zona yang mereplikasi sungai Mississippi serta Amazon.

 4 Tempat Wisata Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura© singaporeguidebook.com

Dengan setidaknya 7.500 hewan akuatik serta terrestrial, kamu akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan yang terpancarkan. Menariknya, Taman Safari juga menawarkan perjalanan tur berkeliling di setiap zonanya.

Salah stau yang paling menarik yaitu kamu bisa merasakan sensasi menakjubkan dari perjalanan menyusuri Amazon River Quest dengan berlayar. Selama perjalanan, kamu bisa menyaksikan beragam hewan margasatwa di hutan hujan tropis terluas sedunia.

Bonusnya, kamu berkesempatan untuk bertemu dengan spotted predator Jaguar serta Brazillian Tapir di kawasan ini. Untuk bisa menikmati Amazon River Quest, Manatee Mania Tour dan Sleep with The Maatees Camp, kalian harus membayar biaya tambahan. Informasi tambahan, Sleep with the Manatees Camp akan hadir dari 30 Novermber 2019 – 01 Desember 2019.

Waktu dibuka    : Setiap hari
Jam dibuka    : 10 pagi hingga 7 malam waktu setempat

4 dari 5 halaman

Jurong Bird Park

Bagi para pecinta burung, Jurong Bird Park bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk destinasi liburan di Singapura. Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar di Asia.

Tidak tanggung-tanggung luas taman ini sebesar 20,2 hektar. Terdapat sedikitnya 3.500 burung dari 400 spesies yang ada di seluruh dunia.

Jurong Bird Park menawarkan sensasi berbeda yaitu bertemu langsung dengan berbagai macam burung burung ekslusif Philippine Eagle yang terancam punah.

 4 Tempat Wisata Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura© singaporeguidebook.com


Philippine Eagle merupakan salah satu burung rajawali terbesar serta tertinggi di dunia. Tidak hanya itu, taman satwa ini juga menawarkan berbagai macam tur yang sangat menyenangkan dan menarik.

Salah satu atraksi yang tidak boleh terlewat yaitu Kings of the Skies Show atau High Flyers Show. Tidak ketinggalan, objek wisata Waterfall Aviary yang menjadi salah satu walk in aviaries terbesar di dunia dengan menghadirkan air terjum setinggi 30 meter. Untuk kalian yang ingin mengikuti Bird’s Eye Tour serta Luch with Parrots, terdapat biaya tambahan yang harus kalian bayarkan.

Waktu dibuka    : Setiap hari
Jam dibuka    : 08.30 pagi – 6 sore waktu setempat

5 dari 5 halaman

Night Safari

Biasanya sejumlah objek wisata akan mengucapkan ‘Selamat Tinggal’ saat matahari terbenam, namun Night Safari justru akan mengucapkan ‘Selamat Datang’. Night Safari menawarkan sensasi berbeda dengan menikmati beragam habitat makhluk noktural.

Night Safari merupakan taman makhluk noktural yang dihadirkan pertama kali di dunia. Tidak heran bila Night Safari menjadi salah satu tempat wisata andalan Singapura.

Tempat ini berisi berbagai macam makhluk noktural. Jadi jangan heran jika kamu akan melihat kegelapan begitu masuk ke dalamnya.

 4 Tempat Wisata Kehidupan Alam Menakjubkan di Singapura© singaporeguidebook.com


Tenang saja, begitu terbiasa akan minimnya cahaya, nantinya kamu akan langsung disambut oleh 900 residen seperti Harimau Melayu serta Gajah Asia yang telah terancam punah. Terdapat 4 jalur setapak pada Night Safari ini yang meliputi East Lodge Trail, Leopard Trail, dan lain-lain.

Di East Lodge Trail, kamu disuguhkan dengan persimpangan Afrika dan Asia. Menariknya, di Leopard Trail, kalian akan dibawa lebih dekat menuju sekumpulan macan tutul Sri Lanka.

Bonusnya, kalian bisa menaiki trem yang akan membawa kalian berkeliling ke 6 wilayah geografis dunia selama 40 menit.

Waktu dibuka    : Setiap hari
Jam dibuka    : 7.15 malam hingga 12 malam waktu setempat

(Sumber: Singapore Guide Book)

Join Dream.co.id