4 Destinasi Seni Hong Kong yang Ciamik

Destination | Jumat, 21 Mei 2021 13:53

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Tak boleh terlewatkan nih saat kamu berkunjung ke Hong Kong

Dream - Hong Kong terkenal dengan tradisi budaya dan tempat wisatanya yang unik. Banyak hal menarik yang bisa kamu jelajahi saat berkunjung ke Hong Kong, mulai dari seni budayanya hingga tempat-tempat yang ciamik.

Pandemi Covid-19 memang menghambat semua masyarakat untuk berpergian, Namun Sahabat Dream tidak perlu sedih, Hong Kong Tourism Board (HKTB) mempersembahkan program perjalanan virtual untuk merayakan pagelaran Art Basel. Melalui Arts in Hong Kong, HKTB ingin berkontribusi pada kebangkitan seni Hong Kong.

 HKTB
© Ferdike/ Dream

Melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh beberapa media dan juga peserta, HKTB mengajak para peserta untuk berkeliling Hong Kong secara virtual. Ini bisa jadi inspirasi perjalanan Sahabat Dream saat ingin berjelajah ke Hong Kong setelah pandemi usai.

4 Destinasi Seni Hong Kong yang Ciamik
Hong Kong (Sumber: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Hong Kong Museum of Art

Sahabat Dream bisa melihat karya seni yang dipajang di museum ini, mulai dari lukisan, hasil foto sejarah, aneka keramik, hingga seni kaligrafi. Museum of Art gratis untuk pengunjung yang datang setiap hari Rabu.

Membaca satu per satu lukisan disini akan membawa pengunjung pada sejarah perkembangan dan warisan budaya Hong Kong pada masa silam. Museum ini tidak ada pemandu khusus karena pengunjung bisa menekan audio guide pada headset yang tersedia dalam 5 bahasa.

3 dari 5 halaman

Art Basel

Selanjutnya, para peserta juga diajak mengelilingi Art Basel 2021, yang menyajikan 100 karya seni dari 23 negara.

Sahabat Dream yang tinggal di Hong Kong bisa mengunjungi Pameran Art Basel Hong Kong. Pameran ini akan berlangsung di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong pada 21-23 Mei 2021.

4 dari 5 halaman

Tai Kwun

Tak hanya melihat pagelaran Art Basel 2021, HKTB juga mengajak peserta untuk berkeliling Tai Kwun, yang dikenal sebagai pusat warisan seni di Hong Kong. Pengunjung bisa mengetahui sejarah bangunan ini yang didirikan dalam satu kompleks dan saling terhubung dengan jalan setapak atau terowongan.

Selain menjelajahi pusat seni, banyak kuliner lezat yang bisa Sahabat Dream cicipi. Dan tidak lupa, deretan toko souvenir yang bisa dibeli untuk oleh-oleh.

5 dari 5 halaman

Sheung Wan

Kemudian, tur berlanjut dengan mengelilingi Sheung Wan, sebuah daerah yang terletak di barat laut Hong Kong Island, antara Central dan Sai Ying Pun, untuk melihat deretan seni modern yang ada di sana. Meskipun setiap perjalanan hanya sekilas saja, namun Dream dapat melihat deretan pertokoan bernuansa Asia Classic yang instagramable banget.

Sahabat Dream bisa mengunjungi Sheung Wan dengan angkutan cepat MRT yang tersedia di Stasiun Sheung Wan.

Join Dream.co.id