4 Barang di Kamar Hotel yang Paling Banyak Kuman

Kamar hotel (Foto: Shutterstock)
DESTINATION  |  13 Juli 2018 10:44

Pegawai hotel biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kamar.

Reporter :

Dream - Saat memasuki kamar hotel yang sudah dipesan, pasti kondisinya sudah dalam keadaan rapi dan terlihat bersih. Namun faktanya tak demikian. Hal ini mengingat kamar tersebut telah ditempati banyak orang.

Pegawai hotel biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kamar, seprei dan seluruh peralatan. Rata-rata hanya 30 menit bahkan kurang saat tamu sedang banyak.

Untuk itu usahakan selalu membawa cairan antiseptik saat traveling. Lalu, hati-hati saat menyentuh empat barang berikut. Pasalnya barang ini disebut-sebut merupakan barang yang paling banyak kuman di kamar hotel. Apa saja?

Remote TV
Menonton TV adalah hal yang menyenangkan saat berada di kamar hotel. Apa pun acara yang ditonton, remote TV kemungkinan besar sangat kotor karena telah disentuh banyak orang dan sangat jarang dibersihkan. Jadi pastikan setelah memegangnya langsung bersihkan tangan. Jangan berikan remote pada balita karena mereka suka sekali memasukkan ke mulut.

Seprei
Cleaning service di hotel biasanya mengganti seprei saat tamu pulang dan entah sudah berapa lama. Saat tidur, tubuh dan kulit menempel langsung ke seprei. Jangan heran jika kadang terasa gatal atau bersin tanpa henti. Jangan segan untuk meminta ganti seprei setiap hari.

Gelas minum
Gelas yang disediakan di kamar memang dalam kondisi bersih dan tertutup. Tapi pastikan saat akan menggunakannya bilas dulu dengan air matang yang hangat. Debu dan kotoran di gelas bisa tertelan dan menimbulkan penyakit.

Saklar
Area ini juga jadi sarang kuman. Baik yang berada di samping ranjang hotel maupun kamar mandi. Saklar rentan bakteri dan kuman karena dipegang banyak tangan, terutama yang berada di kamar mandi.

Laporan Qonita Lutfia

Sumber: Huffingtonpost

Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Terungkap, Ini Harga Cicilan Apartemen Nikita Mirzani
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :