Uji Keberanian Menginap di 3 Hotel Bikin Merinding di New Zealand

Destination | Minggu, 3 November 2019 13:08

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Hampir setiap daerah di dunia ini memiliki sisi mistis, seperti tiga hotel di New Zealand ini.

Dream - Pengalaman menginap di hotel yang membuat bulu kuduk berdiri ternyata tidak hanya ada di film. Di dunia nyata, pengalaman itu ternyata bisa terjadi. 

Hotel berhantu kerap jadi latar belakang cerita atau film dengan genre horor. Tetapi, apa jadinya kalau kengerian itu benar-benar kita alami?

Sejumlah negara ternyata punya hotel berhantu. Namun demikian, kisah merinding seputar hotel tersebut justru dilestarikan untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan.

Demikian pula dengan New Zealand. Di negara ini ada beberapa hotel terkenal angker namun tetap beroperasi dan jadi daya tarik tersendiri.

Bagi turis asing yang baru pertama kali datang ke New Zealand, mungkin tak akan mengira tiga hotel ini berhantu. Bila dilihat dari foto-foto yang beredar internet, bangunan dan fasilitas hotel tampak normal. Rasakan sensasi menyeramkannya ketika menginap di hotel-hotel berhantu ini.

Uji Keberanian Menginap di 3 Hotel Bikin Merinding di New Zealand
Sumber: Shutterstock
2 dari 4 halaman

Hotel Berhantu The Vulcan

Kalau dilihat dari foto-fotonya, hotel ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Berdiri di tepian sungai dengan pemandangan hijau, seharusnya hotel ini jauh dari kesan horor dan mistis.

Yang membuat hotel ini terkenal berhantu ialah bangunannya yang sudah tua. Selain itu, pernah terjadi pembunuhan di salah satu kamarnya.

Hotel yang dibangun tahun 1882 ini pernah menjadi saksi bisu pembunuhan tamu perempuan di salah satu kamar. Konon, hantu perempuan yang dinamakan The Rose ini kerap mengganggu pengunjung.

Banyak pengunjung hotel yang melapor mendengar suara teriakan di lorong hotel, ketel listrik yang menyala sendiri, bahkan ada yang melihat bayangan seorang perempuan yang duduk di ruang makan. Ada satu kamar yang selalu dikunci, yaitu kamar nomor satu, kamar favorit The Rose.

3 dari 4 halaman

Hotel Berhantu Kastil Larnach

 Hotel Berhantu
© Shutterstock

Kastil yang dibangun pada 1874 ini menjadi bangunan tua satu-satunya di New Zealand. Kastil mewah ini dulunya adalah rumah seorang politisi, William Lanrach, yang gemar memamerkan kekuasaannya.

Menurut cerita yang beredar, Larnach mengalami kejatuhan karier politik pada 1989. Dia pun memutuskan untuk bunuh diri.

Kastil megah ini sekarang difungsikan sebagai penginapan dan menjadi salah satu penginapan menyeramkan di New Zealand. Banyak turis yang melapor telah diganggu, ada yang melihat barang-barang bergerak sendiri, muncul cahaya misterius dan bahkan ada pengunjung yang didorong oleh seseorang yang tak terlihat.

Bangunan tua yang berlokasi dekat dengan taman bunga ini memberikan sensasi menegangkan dengan makan malam di ruang makan bersejarah milik Lanrach. Berani coba menginap di penginapan menyeramkan satu ini?

4 dari 4 halaman

Hotel Berhantu Masonic

Satu lagi hotel berhantu yang terkenal di New Zealand, Hotel Masonic. Hotel ini memiliki dekor dan interior yang unik. Bahkan, hotel ini jauh dari kesan menyeramkan, walau sebenarnya bangunan ini sudah berumur tua.

 Hotel Berhantu
© New Zealand Tourism

Hotel ini dibangun pada 1860. Setelah pembangunannya selesai, hotel ini mengalami musibah besar berturut-turut.

Pada 1896, hotel ini diguncang gempa bumi. Lalu pada 1931, terjadi kebakaran besar yang hampir merobohkan bangunan hotel. Semenjak kejadian itu, bangunan hotel ini direkonstruksi agar strukturnya lebih kokoh.

Sisi menyeramkannya datang di malam hari. Banyak pengunjung dan karyawan hotel mengaku kerap mendengar suara bisikan misterius dan kadang lampu akan menyala sendiri.

Walau terkenal menyeramkan dan berhantu, hotel yang terletak di Kota Napier ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati pemandangan indah kota Napier, New Zealand.

Sudah menentukan mau menginap di mana?

Sumber: Tourism New Zealand

Join Dream.co.id