3 Ayunan Ekstrem Paling Hits di Tanah Air

Destination | Minggu, 27 Mei 2018 07:33

Reporter : Dwifantya

Siapkan keberanian Anda terbang melayang di atas ketinggian pada ayunan ekstrem ini.

Dream - Ragam destinasi wisata di tanah air kian hari semakin berkembang. Tangan-tangan kreatif mewujudkan liburan impian para traveler penyuka tantangan dengan wahana penuh adrenalin sekaligus Instagramable.

Pertanyaannya, wahana apa yang bisa mewujudkan adrenalin namun tetap bisa membuat feed Instagram traveler penuh warna?

Jawabannya adalah ayunan ekstrem yang mengayun di atas ketinggian dengan pemandangan bukit dan lembah yang sangat indah. Ya, beberapa waktu belakangan ayunan ekstrem menjadi pilihan banyak wisatawan yang melancong ke daerah-daerah di Indonesia.

Siapkan keberanian Anda terbang di atas ketinggian pada ayunan ekstrem paling hits di Indonesia saat ini. Berikut rekomendasi yang dirangkum Dream untuk para Sahabat Dream.

1. Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo, Yogyakarta

Obyek wisata baru di Kulonprogo ini bukan sembarang ayunan. Saat duduk di atas ayunan ini, kaki Anda akan berada puluhan meter di atas udara dengan pemandangan tebing tinggi. Rasanya seperti ada kupu-kupu berterbangan di dalam perut Anda. Mengerikan memang, tapi sensasi ini bakal menjadi kenangan yang tak ternilai harganya.

Sesuai namanya, Ayunan Langit membuat Anda terbang tinggi ke atas langit biru selama 5-10 menit dengan pemandangan hutan lebat di bawah kaki Anda. Ini bukanlah atraksi wisata yang diperuntukkan anak-anak, apalagi pengunjung yang takut dengan ketinggian.

Soal keamanan, ayunan ini sangat terjamin. Dibuat dari baja yang mampu menopang berat hingga 500 kg. Tak perlu takut, karena ayunan ini dijaga oleh Tim SAR Yogyakarta.

Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo terletak di Sabrangkidul, RT.10/RW.05, Purwosari, Girimulyo, Purwosari, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-17.00. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp30.000 untuk bisa menikmati ayunan ekstrem ini. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi.

3 Ayunan Ekstrem Paling Hits di Tanah Air
Ayunan Ekstrem Di Indonesia (Foto: Instagram/@venvonny)
2 dari 3 halaman

Ayunan Ekstrem di Bogor Bikin Sport Jantung!

Dream

2. Panorama Pabangbon, Bogor, Jawa Barat

Jika Anda tak punya waktu liburan yang panjang, tak jauh dari Jakarta juga ada ayunan ekstrem yang sedang hits. Tepatnya di daerah Leuwiliang, Bogor. Tempat wisata hits terbaru andalan Bogor ini akan memanjakan mata Anda dengan deretan hutan pinus yang asri, tentu saja dengan cuaca yang sejuk dengan semilir angin pegunungan.

Panorama Pabangbon terletak di dalam lokasi wisata Saung Panineungan. Konsep tempat wisata ini adalah kampung yang berada di atas ketinggian 720 meter dpl. Siap-siap sport jantung saat mencoba ayunan ekstrem di sini, ya!

Tak hanya ayunan ekstrem, Anda yang tak suka ketinggian bisa mencoba paket wisata camping ground, air terjun Cilame, offroad track, hammock, atau selfie di atas view deck dan rumah pohon. Harga tiket masuknya terbilang murah, hanya Rp5.000 per orang.

 

Kedamaian hati yang sesungguhnya bisa dengan mudah kau dapatkan dari rasa syukur yang selalu kau panjatkan. . #Bogorian sudah bersyukur hari ini? . Pict by : @riougen Location : Panorama Pabangbon, Bogor. . #infobogor #LandscapeBogor #AlamBogor #WisataBogor #PanoramaPabangbon #WeLoveBogor

A post shared by BOGOR (@infobogor) on

Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta atau Depok dapat melewati jalur Parung kemudian melalui Atang Sendjaya, kemudian menempuh jalur yang sama hingga sampai ke Leuwiliang. Pemandangan hijau akan terlihat saat kamu memasuki Kecamatan Leuwiliang menuju Pabangbon.

Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga menemukan pertigaan Karacak yang berada sebelum Pasar Leuwiliang. Ambil rute ke kiri, jalan terus hingga terdapat jalan bercabang dan beloklah ke kanan di mana terdapat plang SMP 4 Leuwiliang atau menuju Desa Pabangbon. Rute yang mengarah ke daerah yang dikenal dengan Gunung Benteng ini didominasi tanjakan yang terjal tapi sudah beraspal baik.

3 dari 3 halaman

Berayun di Atas Sungai Ayung, Ubud

Dream

3. Zen Hideaway, Ubud, Bali

Saat berayun di ayunan ekstrem ini, Anda seolah-olah sedang terbang melayang-layang di atas sungai tepat di bawah Anda. Obyek wisata yang sedang hits di Bali ini terletak di tengah pedesaan yang jauh akan kebisingan, sehingga pas bagi anda yang ingin menghabiskan liburan dengan tenang dan nyaman.

Ayunan ini menggantung di antara pohon kelapa dengan ketinggian dimana Anda dapat melihat pemandangan Sungai Ayung, Gunung Agung, air terjun dan pemandangan pedesaan yang asri. Anda dapat bersantai sambil berayun-ayun dan melihat pemandangan indah yang ada di bawah anda.

 

#zenhideawayswing #travel #ubudbali #ilovebali #lifesajourneynotadestination

A post shared by Candice Fur (@candsfur) on

Ayunan ini sebetulnya merupakan bagian dari sebuah villa Zen Hideaway, namun Andapun bisa menikmatinya tanpa harus menginap. Zen Hideaway Swing Ubud berada di Kedewatan, Gianyar, Ubud, Bali. Tempat ini terletak di pedesaan Ubud, dan sekitar 20 menit dari pusat Ubud.

Apabila Anda berkunjung dan hanya menikmati ayunan Zen Hideaway, Anda akan dikenai biaya masuk sebesar Rp. 20.000 hingga Rp. 30.000. lokasinya yang jauh dari jalan raya, membuat Anda harus ekstra menuju lokasi sebab jalanan berupa tanah dan tidak halus. Namun, setelah sampai lokasi Anda akan merasa puas dan usaha Anda terbayarkan.

Join Dream.co.id