10 Destinasi Terbaik Dunia, Liburan Jadi Makin Berkesan

Destination | Kamis, 22 Agustus 2019 13:05
10 Destinasi Terbaik Dunia, Liburan Jadi Makin Berkesan

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Tempat-tempat ini menawarkan pengalaman menarik.

Dream – Liburan selalu jadi aktivitas yang dinantikan. Melepas penat dengan berkunjung ke tempat-tempat menarik menjadi salah satu cara melepas kepenatan. 

Liburan kini merupakan salah satu kebutuhan kaum muda kekinian. Bahkan, ada sebagian orang yang sampai menjadikan liburan sebagai aktivitas rutin di sela-sela kesibukan. 

Berkeliling dunia kini tengah jadi tren. Banyak kaum muda menggemukkan tabungan demi bisa mengunjungi tempat-tempat eksotis di luar negeri.

Sebut saja Ancor Wat yang begitu mengagumkan di Thailand. Atau Amsterdam dengan uniknya pemandangan kota khas Eropa klasik.

Atau Marakesh, kota yang menawarkan sensasi kehidupan masyarakat Timur Tengah. Jalan-jalan menyusuri gang Tokyo juga menyenangkan. 

Butuh referensi destinasi terbaik yang bisa membuat liburan makin berkesan? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Gurun Gobi dan Pantai Railay

Gurun Gobi, Mongolia

Gurun ini memiliki kontur yang begitu menantang, dengan gundukan pasir membentuk bukit. Selain itu, ada sejumlah spesies hewan langka bisa ditemukan di gurun ini. 

Gurun Gobi terbentang mencakup China Utara dan Mongolia. Gurun pasir ini merupakan salah satu saksi bisu peradaban Jalur Sutra. 

Pantai Railay, Thailand

Pantai ini berlokasi di Provinsi Krabi, Thailand. Berkunjung ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan butiran pasir putih lembut serta pemandangan batuan kapur yang begitu elok.

Untuk bisa mencapai ke tempat ini, kamu hanya perlu menggunakan perahu. Selain pantai ini, kamu juga bisa menikmati perjalanan seharian penuh dari pantai terdekatnya, Pantai Ao Nang.

3 dari 6 halaman

Dublin dan Athena

Dublin, Irlandia

Kota Dublin telah ditetapkan UNESCO sebagai Kota Sastra pada 2010. Dublin sangat cocok buat kamu yang menyukai bangunan kastil.

Kota ini dipenuhi kastil dan katedral dengan berbagai bentuk berkonsep abad pertengahan. Bangunan-bangunan tersebut sebagian besar didesain oleh arsitekdari abad ke-18..

Athena, Yunani

Athena harus masuk dalam daftar destinasi wisatamu. Sejak Olimpiade Musim Panas 2004, Athena telah mereformasi destinasinya.

Ketika berkunjung ke kota ini, kamu bisa menikmasti situs-situs bersejarah yang begitu populer seperti Akropolis serta Kuil Zeus Olimpiade. Tidak hanya itu, kamu juga bakal disuguhi keindahaan alam dan kota yang begitu menakjubkan.

4 dari 6 halaman

Alsace dan Turkish Riviera

Alsace, Prancis

Kamu penggemar Film Disney? Tidak ada salahnya berkunjung ke Alsace. Di tempat ini, kamu akan menjumpai perpaduan budaya Jerman dan Perancis yang sangat memukau.

Tidak hanya bangunan, di Alsace juga terdapat beragam sajian kuliner menggugah selera. Jangan lupa untuk menikmati perjalanan berkeliling kota ini. Kamu akan menemukan kastil-kastil seperti di Film Disney.

Turkish Riviera, Turki

Turkish Riviera merupakan destinasi berlayar mewah. Tempat ini sangat cocok jadi destinasi favorit.

Di destinasi ini kamu bisa menyaksikan reruntuhan bersejarah dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Tidak hanya itu, Turkish Riviera juga dipenuhi oleh resor pantai yang begitu indah.

5 dari 6 halaman

Kepulauan Canary dan Marakesh

Kepulauan Canary, Spanyol

Kepulauan Canary menjadi destinasi wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi. Pulau ini memiliki perpaduan yang unik berupa kehidupan malam ramai dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Di pulau ini kamu bisa menikmati pemandangan hutan pinus, gunung berapi, hingga teluk kecil yang berpasir. Tidak hanya itu, nikmati juga pengalaman hiking atau bersantai di pantai.

Marakesh, Maroko

Kota ini terkenal dengan jalanan yang begitu berwarna dan memiliki kesan yang begitu indah. Selain itu, kamu bisa arsitektur bangunan Marakesh yang mengesankan.

Tidak hanya itu, kota ini juga dikenal dengan penginapan yang begitu indah serta berbagai macam permadani yang memiliki desain yang begitu unik.

6 dari 6 halaman

Montreal dan Brisbane

Montreal, Kanada

Salah satu kota perpaduan antara Eropa kuno dengan kontemporer ini menyajikan beragam destinasi wisata menarik. Di kota ini ada banyak museum serta festival musik yang bisa dinikmati bersama orang terkasih.

Selain itu, kota ini juga menyajikan sajian kuliner dengan cita rasa khas yang sayang dilewatkan.

Brisbane, Australia

Di Brisbane, kamu bisa berkunjung ke sejumlah tempat menarik. Dari Lone Pine Koala Sanctuary menuju Queen Street Mall, kamu akan disuguhkan indahnya perpanduan pemandangan Kota Brisbane dengan keindahan alam.

Selain di Brisbane, terdapat salah satu pulau terdekat yang bisa kamu kunjungi pula. Nikmati perjalanan selama sehari ke Pulau Moreton, salah satu dari tiga pulau terbesar di dunia. 

(Sumber: Hypebae)

Join Dream.co.id