Mengunjungi Shin Okubo, Korea Town di Tengah Kota Tokyo

Destination | Kamis, 13 Juni 2019 09:16
Mengunjungi Shin Okubo, Korea Town di Tengah Kota Tokyo

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Siapa sangka di tengah Kota Tokyo ada surga bagi para pecinta K-Pop dan hal-hal berbau Korea Selatan, lho Sahabat Dream.

Dream - Gelombang Budaya Korea Selatan atau biasa disebut dengan Hallyu, akhir-akhir ini menjadi sorotan. K-Pop dan K-Drama menjadi salah satu produk budaya yang dipopulerkan Korea Selatan. Selain itu, produk-produk kecantikan buatan Korea Selatan juga berhasil menembus pasar Asia, bahkan Internasional.

Walau Jepang sudah memiliki budaya populer yang sangat khas, seperti anime, dan sistem industri musik yang terkenal, hallyu masih bisa masuk pasar Jepang. Hal ini dibuktikan dengan melejitnya beberapa grup idola Korea Selatan di Jepang, bahkan sampai merajai chart musik Oricon Jepang.

Nama-nama seperti BoA, TVXQ, hingga Super Junior, seperti sudah tidak asing lagi bagi sebagain besar kalangan remaja Jepang. Perkembangan industri K-Pop begitu mencolok dan membuat persaingan di industri hiburan Asia Timur menjadi sengit.

Tahun lalu, program acara survival Korea Selatan, Produce membuat gebrakan acara yang menggabungkan musik populer K-Pop dan J-Pop lewat acara mereka yang berjudu, Produce48. Program ini menggabungkan para kontenstan dari dua negara tersebut, di mana kontestan dari Jepang berasal dari grup idola terkenal Jepang, AKB48.

2 dari 3 halaman

Surga Penggemar Korea di Tokyo

Akibat semakin berkembangnya hallyu di Jepang, sampai-sampai ada suatu kawasan yang penuh dengan pernak-pernik dan toko-toko yang berbau Korea Selatan dengan segala kepopulerannya. Shin-Okubo namanya, tempat ini kerap disebut sebagai Korea Town-nya Tokyo lho!

 Shin Okubo Korea Town
© © 2019 https://www.dream.co.id

(Sumber foto: Youtube Channel Jerome Polin)

Tempatnya di mana sih?

Shin-Okubo sendiri terletak di utara Shinjuku City, tepatnya di sepanjang jalan dekat stasiun Shin-Okubo. Dari stasiun Shin-Okubo belok kanan dan jalan lurus saja, di sana Sahabat Dream akan menjumpai deretan toko dengan nuansa Korea Selatan.

Ada apa aja di Shin-Okubo ini?

Di sepanjang jalan ini, berjejer toko pernak-pernik K-Pop, seperti kipas, kaos, stiker, hingga CD Album K-Pop semua ada. Tidak hanya itu, toko-toko ini juga memutarkan video klip dan lagu K-Pop, lho.

 Shin Okubo Korea Town
© © 2019 https://www.dream.co.id

(Sumber foto: Youtube Channel Jerome Polin)

Selain itu, ada juga sudut di mana banyak toko yang menjual kosmetik dan produk kecantikan dari negeri Ginseng ini lho, Sahabat Dream. Jadi buat kalian yang sedang jalan-jalan ke Jepang, dan belum sempat mampir ke Korea Selatan untuk membeli Skincare, kalian bisa langsung datang ke Shin-Okubo ini.

Setelah puas melihat oppa-oppa di toko pernak-pernik K-Pop, dan membeli produk skincare Korea Selatan, belum pas rasanya kalau belum mencoba jajanan khas Korea Selatan. Di sepanjang jalan Shin-Okubo ini, juga berjajar banyak kedai makanan khas Korea, mulai dari snack hingga makanan berat.

Bahkan di Shin-Okubo juga ada supermarket khusus yang menjual semua barang yang diimpor langsung dari Korea Selatan. Wow banget ya, Sahabat Dream.

3 dari 3 halaman

Shin-Okubo yang Selalu Ramai

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, industry K-Pop sedang ramai-ramainya di Jepang, bahkan sedang mendunia. Maka tak ayal, sepanjang jalan Shin-Okubo selalu ramai pengunjung, terutama para fans K-Pop dan para pecinta skincare Korea.

 Shin Okubo Korea Town
© © 2019 https://www.dream.co.id

(Sumber foto: Youtube Channel Jerome Polin)

Dalam channel Youtube-nya Jerome Polin sempat mengunjungi Shin-Okubo bersama ketiga temannya. Jerome menyusuri sepanjang jalan dan mampir ke beberapa toko K-Pop dan menyempatkan untuk membeli jajanan khas Korea Selatan, Cheesedog. “ Ini terkenal banget, jadi setiap aku lewat jalan ini selalu lihat dan selalu ngantri…” ujar Jerome dalam Vlog-nya.

Untuk harga makanan khas Korea di Shin-Okubo ini cukup bervariasi, Sahabat Dream. Harga untuk sepotong Cheesedog berkisar antara 380 hingga 500 Yen, atau sekitar Rp50.000 hingga Rp70.000. Dan, untuk barang-barang K-Pop juga cukup variatif, ada yang 1000 Yen dan ada juga yang lebih mahal.

Jadi, buat kalian para penggemar K-Pop dan Hallyu yang berniat liburan ke Jepang, jangan lupa mampir ke Korea Town Shin-Okubo, Shinjuku, Tokyo ya, Sahabat Dream!

Sumber: Live Japan dan Channel Youtube Jerome Polin

Join Dream.co.id