Mengunjungi Shin Okubo, Korea Town di Tengah Kota Tokyo

(Shin Okubo/Shutterstock)
DESTINATION  |  13 Juni 2019 09:16

Siapa sangka di tengah Kota Tokyo ada surga bagi para pecinta K-Pop dan hal-hal berbau Korea Selatan, lho Sahabat Dream.

Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Dream - Gelombang Budaya Korea Selatan atau biasa disebut dengan Hallyu, akhir-akhir ini menjadi sorotan. K-Pop dan K-Drama menjadi salah satu produk budaya yang dipopulerkan Korea Selatan. Selain itu, produk-produk kecantikan buatan Korea Selatan juga berhasil menembus pasar Asia, bahkan Internasional.

Walau Jepang sudah memiliki budaya populer yang sangat khas, seperti anime, dan sistem industri musik yang terkenal, hallyu masih bisa masuk pasar Jepang. Hal ini dibuktikan dengan melejitnya beberapa grup idola Korea Selatan di Jepang, bahkan sampai merajai chart musik Oricon Jepang.

Nama-nama seperti BoA, TVXQ, hingga Super Junior, seperti sudah tidak asing lagi bagi sebagain besar kalangan remaja Jepang. Perkembangan industri K-Pop begitu mencolok dan membuat persaingan di industri hiburan Asia Timur menjadi sengit.

Tahun lalu, program acara survival Korea Selatan, Produce membuat gebrakan acara yang menggabungkan musik populer K-Pop dan J-Pop lewat acara mereka yang berjudu, Produce48. Program ini menggabungkan para kontenstan dari dua negara tersebut, di mana kontestan dari Jepang berasal dari grup idola terkenal Jepang, AKB48.

Selanjutnya : Surga Penggemar Korea di Tokyo
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :