Wisata Ziarah Keramat Solear Makam Syekh Mas Masaad

Wisata ziarah Keramat Solear (aroengbinang.com)
COMMUNITY  |  29 April 2018 13:34

Di lokasi ini terdapat makam pengikut para wali yang banyak dikunjungi wisatawan,

Reporter : Dwifantya

Dream - Sejumlah peziarah tampak tengah duduk membaca tahlil dan doa di Makam Syekh Mas Masaad, Keramat Solear Tangerang. Makam itu terletak di bawah sebuah pohon sangat besar, dikelilingi pagar segi empat dari logam tahan karat.

Keramat Solear yang merupakan hutan lindung seluas 4,5 hektar di Dusun Solear, Desa Cikasungka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang sekitar 16 kilometer dari Tigaraksa dikenal sebagai kawasan wisata yang dihuni ratusan hewan kera. Kawasan tersebut menjadi wisata lokal yang masih sering dikunjungi.

Di lokasi ini terdapat makam pengikut para wali, salah satunya makam Syekh Mas Masaad bin Hawa. Ia adalah seorang panglima pasukan Kesultanan Banten yang ditugaskan untuk menyebarkan agama dan memperluas wilayah di daerah yang sekarang dikenal bernama Tigaraksa.

Di cikal bakal Tigaraksa itu Mas Masaad harus bertempur melawan Pangeran Jaya Perkasa atau Mas Laeng, patih Kerajaan Pajajaran yang dibantu oleh Ki Seteng. Namun pertempuran berlangsung seimbang sehingga ketiganya sepakat untuk berdamai. Kesepakatan ketiga tokoh itulah yang memberi nama Tigaraksa pada wilayah itu, yaitu tiga yang memelihara (perdamaian).

Selanjutnya baca di sini.

BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
BERANI BERUBAH: Peti Mati Menyentuh Hati
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :