Urban Farm & Food Street, Momen Kebangkitan UMKM Indonesia

Community-travel | Rabu, 28 Juli 2021 17:09

Reporter : Dwi Ratih

Kamu tetap bisa icip jajanan dengan pesan online dari rumah.

Dream – Dampak pandemi Covid-19 yang melanda sejak Maret 2020 menjalar ke berbagai sektor, bahkan sampai ke pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Tak terhitung jumlah UMKM dari Sabang sampai Merauke yang tumbang akibat Covid-19.

Sektor bisnis yang memegang memegang peranan penting bagi ketahanan perekonomian nasional dengan jumlah pekerja di sektor tersebut merasakan langsung imbas penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantu mengatasi hal tersebut, Agung Sedayu Group khususnya di kawasan Golf Island bersama UMKM bersama-sama berkolaborasi membuat sebuah program servis layanan Go Digital dengan membuat pesanan dari aplikasi WhatsApp.

Inisiatif ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam usaha mengurangi peningkatan kasus Covid-19. Cara ini juga masuk dalam upaya mendorong perekonomian dalam negeri agar bangkit kembali.

Urban Farm & Food Street, Momen Kebangkitan UMKM Indonesia
Foto: Urban Farm & Food Street PIK
2 dari 3 halaman

Bantu kemajuan ekonomi

 Urban Farm
© Agung Sedayu PIK

" Kita berusaha memfasilitasi teman-teman, dengan terus menambahkan fasilitas pendukung kemajuan bisnis UMKM sejalan dengan harapan pemerintah untuk terus mendorong kemajuan ekonomi,” ujar Marketing Communication & Komersial Manager Agung Sedayu Group, Irwan Haris, dalam keterangannya pada Rabu, 28 Juli 2021.

 Urban Farm
© Agung Sedayu PIK

Lewat cara ini juga, Agung Sedayu berkomitmen menggandeng sebanyak mungkin UMKM untuk bisa mengembangkan bisnis di kawasan Jakarta Utara.

3 dari 3 halaman

Tetap pada aturan prokes

 urba
© Agung Sedayu PIK

Sejumlah langkah promosi telah disiapkan untuk membangkitkan industri UMKM. Tidak hanya secara offline, promosi bakal digalakkan dengan misi go digital.

 Urban Farm
© Agung Sedayu PIK

Pelanggan cukup mengakses katalog menu hingga pembayaran melalui WhatsApp resmi Pantjoran PIK, Urban Farm & Food Street. Semua hidangan favorit akan dikirim dengan metode contactless dan menjaga protokol kesehatan yang ada.

Buat Sahabat Dream yang tinggal di sekitaran PIK, boleh banget dicoba, nih! Lewat jajan ini, kamu bakal berkontribusi nyata bagi kebangkitan para pelaku UMKM. 

Join Dream.co.id