Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling

COMMUNITY  |  22 April 2019 17:10

Berkemas terasa semakin sulit ketika kamu hendak membawa alas kaki berukuran besar seperti sneakers. Apalagi wanita berhijab yang harus menjaga kerudung agar tetap rapih.

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Perhatikan Dua Hal Penting Ini

3. Hijab

Mengemas hijab bisa lebih tricky ketimbang pakaian. Sebab, kerudung harus disimpan dengan benar agar tidak kusut saat dikenakan. Salah melipat hijab bisa menimbulkan garis yang membuat kerudung terlihat letoy di bagian kepala.

"Supaya tidak mudah kusut aku pakai hijab dari bahan cerutti. Gak digulung, dilipat biasa mengikuti bentuk hijab," kata hijab influencer Isnaini Fauziah.

Yup, bahan cerutti memang tidak mudah kusut seperti katun, paris atau voal. Bahan cerutti yang tipis sangat pas dibawa berlibur ke tempat bercuaca panas. Hindari bahan satin karena terlalu berat dan tidak dapat menyerap keringat.

Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling

4. Sepatu

Mungkin kamu akan berpikir dua kali ketika hendak membawa lebih dari sepasang sepatu. Contohnya sneakers yang pada umumnya berbentuk besar dengan insole tebal.

"Aku biasa pakai travel bag khusus untuk sneakers. Cukup bawa dua sampai tiga sneakers, yang satu langsung dipakai dan sisanya disimpan di koper," ujar aktris dan influencer Sivia Azizah.

Cara ini juga dapat mencegah alas kaki mengotori pakaian kamu. Agar sneakers lebih awet walau dipakai berpergian, semprotkan cairan waterproof khusus sepatu.

Nah, Sahabat Dream sudah siap deh pergi berlibur!

Streaming Digugat Cerai Pablo Benua, Begini Suara Hati Rey Utami
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Streaming Mengintip Incaran Rumah Baru Keluarga Anang, Harganya Rp 60 Miliar!
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :