Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling

Community-travel | Senin, 22 April 2019 17:10

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Berkemas terasa semakin sulit ketika kamu hendak membawa alas kaki berukuran besar seperti sneakers. Apalagi wanita berhijab yang harus menjaga kerudung agar tetap rapih.

Dream - Packing sebelum liburan bisa dibilang cukup merepotkan. Selain menyita waktu, kamu harus berpikir keras untuk memasukkan barang bawaan ke dalam koper.

Berkemas terasa semakin sulit ketika kamu hendak membawa alas kaki berukuran besar seperti sneakers. Apalagi wanita berhijab yang harus menjaga kerudung agar tetap rapih.

Jangan khawatir, Sahabat Dream. Ada trik supaya pakaian tidak kusut dan koper tetap ringan dari para influencer di bawah ini:

1. Pakaian

Setiap orang tentu ingin tampil modis ketika liburan. Agar lebih ringkas, pilih pakaian yang dapat dipakai berulang kali dengan gaya berbeda, misalnya outer dan celana. Mainkan padu padan dengan berfokus pada atasan.

" Bawa alat vacuum portable yang bisa dibawa kemana-mana. Bungkus baju di dalam plastik lalu di-vacuum supaya lebih menghemat isi koper ," tutur hijab influencer Intan Khasanah di perjalanan bersama Klook, Hong Kong, Minggu 21 April 2019.

2. Makeup

Pakaian stylish belum lengkap tanpa makeup on point. Rasanya ingin sekali membawa semua makeup items agar bisa tampil cetar. Namun hal itu justru bikin koper makin berat, Sahabat Dream.

" Bawa makeup seperti biasa saja, secukupnya. Paling penting itu foundation, lipstik dan bedak," Intan mengimbuhkan.

Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling
2 dari 2 halaman

Perhatikan Dua Hal Penting Ini

3. Hijab

Mengemas hijab bisa lebih tricky ketimbang pakaian. Sebab, kerudung harus disimpan dengan benar agar tidak kusut saat dikenakan. Salah melipat hijab bisa menimbulkan garis yang membuat kerudung terlihat letoy di bagian kepala.

" Supaya tidak mudah kusut aku pakai hijab dari bahan cerutti. Gak digulung, dilipat biasa mengikuti bentuk hijab," kata hijab influencer Isnaini Fauziah.

Yup, bahan cerutti memang tidak mudah kusut seperti katun, paris atau voal. Bahan cerutti yang tipis sangat pas dibawa berlibur ke tempat bercuaca panas. Hindari bahan satin karena terlalu berat dan tidak dapat menyerap keringat.

 Trik Packing Koper Agar Tidak Berat Saat Traveling
© Foto: Klook Indonesia (Istimewa)

4. Sepatu

Mungkin kamu akan berpikir dua kali ketika hendak membawa lebih dari sepasang sepatu. Contohnya sneakers yang pada umumnya berbentuk besar dengan insole tebal.

" Aku biasa pakai travel bag khusus untuk sneakers. Cukup bawa dua sampai tiga sneakers, yang satu langsung dipakai dan sisanya disimpan di koper," ujar aktris dan influencer Sivia Azizah.

Cara ini juga dapat mencegah alas kaki mengotori pakaian kamu. Agar sneakers lebih awet walau dipakai berpergian, semprotkan cairan waterproof khusus sepatu.

Nah, Sahabat Dream sudah siap deh pergi berlibur!

Join Dream.co.id