Tips Wisata Kuliner di Luar Negeri

Foto: Shutterstock
COMMUNITY  |  19 Mei 2019 13:31

Perut kenyang, hati senang!

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Dream - Selain destinasi wisata, kuliner menjadi alasan orang untuk melancong ke luar negeri. Setiap negara menyimpan cita rasa berbeda dengan keunikan masing-masing.

Namun berburu kuliner di tempat asing ternyata bukan perkara mudah. Mulai dari mencari tempat bersantap hingga memilih kudapan yang sangat beragam.

Pasangan travel & food influencer Julia dan Marius atau yang akrab disapa Anakjajan punya tips penting bagi Sahabat Dream yang ingin berwisata kuliner, nih.

"Sebelumnya kita sudah planning dulu semua, lengkap, pas sampai di destinasi bisa langsung jalan gak pakai ribet, nyasar dan salah alamat segala macam," kata Julia di acara pess conference #KlookYourDream, Jakarta, Kamis 16 Mei 2019.

Pastikan untuk membuat daftar itinerary perjalanan dari rumah. Tentukan makanan apa yang akan kamu incar begitu sampai ke negara tujuan.

Berbagai informasi mengenai kuliner dapat kamu temukan dari berbagai sumber. Utamakan makanan lokal untuk mendapat sensasi wisata kuliner otentik.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius) (@anakjajan) on

"Jangan takut nyobain makanan lokal mereka. Kayaknya belum sah aja kalau belum nyobain itu. Kalau ke Korea Selatan, cobain bibimbap di Jeonju, aslinya dari sana," ujar Marius.

Selain kuliner, tentunya Sahabat Dream ingin berwisata ke berbagai tempat menarik. Triknya, sesuaikan destinasi dengan minat dan hobi agar liburan jadi lebih seru.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ANAKJAJAN.COM (Julia & Marius) (@anakjajan) on


"Misalnya kalau kalian suka drama Korea, cari tempat syutingnya di sana. Bisa juga sewa baju khas negara sana, kayak seragam sekolah atau hanbok," imbuh Maria.

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id
Anda Perlu Tahu :
Suasana saat Gunung Tangkuban Perahu Meletus
Komentar Anda :
Jangan Lewatkan :