Serunya Liburan Musim Dingin di 'Kota Doraemon'

Community-travel | Kamis, 11 Agustus 2016 13:21
Serunya Liburan Musim Dingin di 'Kota Doraemon'
Lanskap Kota Hakodate (Foto: Fahmi/catperku.com)

Reporter : Ratih Wulan

Suasana di tempat ini agak berbeda dengan kota-kota lainnya di Jepang.

Dream - Bagi kamu yang tergila-gila pada film kartun Doraemon, pasti sudah tak asing lagi kan dengan negara Jepang. Dari berbagai destinasi yang ditawarkan, kawasan Hokkaido dapat menjadi pilihan yang menarik saat berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.

Bahkan dalam beberapa episode, Suneo sering bercerita ke Nobita kalau dia habis jalan-jalan ke Pulau Hokkaido. Nah, pasti bukan cuma Nobita saja yang penasaran kan? Tapi kamu juga. berikut ini ada beberapa destinasi yang bisa dijadikan referensi saat ke sana.

Pertama, kamu bisa mengunjungi kota kecil Hakodate. Sebagai kota pelabuhan, Hakodate relatif sepi namun tetap menyenangkan. Kamu bisa memanjakan perut dengan kuliner seafood sepuasnya di sini.

Selain itu, suasana di tempat ini juga agak berbeda dengan kota-kota lainnya di Jepang. Akulturasi budaya membuat beberapa arsitektur bangunan dipengaruhi budaya barat. Namun, kotanya tetap enak dilihat dan mengagumkan.

Soal kocek tak perlu khawatir, karena ada juga wisata benteng yang gratis untuk umum. Lumayan kan bisa menghemat beberapa sen saat menyambangi Benteng Goryokaku.

Selain itu, saat di Hakodate kamu juga bisa melihat mekarnya sakura yang menakjubkan. Tapi awas jangan sampai datang di waktu yang salah. Baca di sini yuk buat panduan lengkapnya.

Join Dream.co.id